Bagikan
Didi Kempot dalam sebuah show didampingi violis nya yang berwajah manis, Sandyria Ervina. Foto: ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Penyanyi campursari, Didi Kempot, Minggu (23/2/2020) malam, akan manggung di Kota Sate Blora, dalam rangkaian Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun.

Gelaran konser amal di Lapangan Kridosono, Kota Blora tersebut, menjadi kota kedua yang disambangi penyanyi pengemban duta narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN).

Penyanyi tembang (lagu-lagu) Jawa Campursari, Didi Kempot, siap mengehntak ‘’sobat ambyar’’ di Blora. (Foto : SB/Ist)

Corporate Secretary PR Sukun, Deka Hendratmanto, mengatakan rangkaian konser Didi Kempot di sepuluh kota digelar gratis untuk masyarakat. Khusus di Blora, ada penggalangan dana yang akan disalurkan untuk korban bencana alam di kabupaten penghasil kayu jati itu.

“Konser Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun ini kami gelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat,” kata Deka Hendratmanto, di Blora.

Menurutnya, Sobat Ambyar, julukan fans Didi Kempot, juga berkesempatan bertemu langsung dengan penyanyi berjuluk “Godfahter of Brokenheart”  itu. “Caranya melalui kompetisi tik-tok di akun media sosial Instagram Zona Hijau,” jelasnya.

Sebanyak enam pemenang yang paling kreatif akan dipilih untuk bertemu langsung dengan Lord Didi Kempot di setiap kotanya.

“Pemenang juga akan berkesempatan menonton dari panggung VIP,” bebernya.

Pekan lalu, konser perdana Roadshow Didi Kempot sukses membuat ambyar sebanyak belasan ribu penonton yang memadati lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Setelah Ambarawa, Roadshow Didi Kempot akan menyambangi sembilan kota berikutnya yakni Blora, Ungaran, Pati, Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

“Roadshow sepuluh kota ini ibarat nostaliga, karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” katanya.

Konser dalam rangkaian roadshow ini dikemas berbeda dibanding konser-konser Didi Kempot yang pernah ada.

Pada konser nanti, Didi Kempot akan tampil lebih kekinian dengan dukungan tata panggung, tata cahaya, sound system, dan berbagai fitur media, namun tentunya tak meninggalkan ciri khas seorang Didi Kempot.

Panggung pentas Didi Kempot di lapangan Kridosono, Kota Blora, sudah disiapkan sejak Jumat. (Foto : SB/Wahono)

Ambyar

Sederet tembang hits seperti Pamer Bojo, Cidro, Ambyar, Sewu Kutho, Layang Kangen, Kalung Emas, Pantai Klayar, dan lainnya, bakal menemani penggemar Didi Kempot berpatah hati ria.

“Konser dalam rangkaian roadshow ini akan berbeda dengan konser-konser Didi Kempot yang pernah ada. Kami menggarap roadshow ini secara serius,” ujarnya.

Berikut jadwal lengkap roadshow Didi Kempot Kangen Sukun,

Kamis, 13 Februari 2020, Salatiga di Lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa.

Minggu, 23 Februari 2020 Blora di Lapangan Kridosono Blora. Kamis, 27 Februari 2020, Kab Semarang di Alun-Alun Bung Karno Ungaran.

Kemudian Kamis, 5 Maret 2020, Pati di lapangan parkir Stadion Joyokusumo Pati.

Minggu, 8 Maret 2020, Grobogan di Lapangan Alun-alun Purwodadi. Minggu, 22 Maret 2020, Rembang di Lapangan Alun-alun Rembang.

Kamis, 2 April 2020, Demak di Stadion Pancasila Demak.

Selanjutnya, Rabu, 8 April 2020, Jepara di Alun-Alun I Jepara. Minggu, 12 April 2020, Kota Semarang di Sam Poo Kong Kota Semarang.  Kamis, 16 April 2020, Kudus di Alun-alun Kota Kudus.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, H. Slamet Pamuji, mengatakan perizinan dan pemberitahuan untuk acara Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun di lapangan Kridosono, semua beres.

“Untuk izin dan pemberitahuan sudah dipenuhi. Silakan warga masyarakat datang menyaksikan,” katan Mumuk, panggilan familier Slamet Pamuji.

Wahono/mm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here