Bagikan

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bank Jateng siap memberikan dukungan bagi kesuksesan program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jateng melalui salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Banknya Wong Jawa Tengah tersebut. Kerja sama dua institusi ini diharapkan juga menurunkan angka kemiskinan di Jateng sekaligus mendorong tercapainya target pertumbuhan ekonomi di provinsi ini sebesar 7 persen.

Rencana kerja sama Bank Jateng guna mendukung bagi program BKKBN ini juga terungkap dalam apel pagi di Halaman Kantor BKKBN Jl Pemuda Semarang, Senin (17/2/2020). Hadir dalam apel ini Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Korporasi Bank Jateng Irianto Harko Saputro, Pemimpin Bidang Pemasaran Cabang Utama Imam Hanafi dan Ketua Tim Pemasar Cabang Utama Eko Samudro Wibowo serta seluruh pejabat dan karyawan BKKBN Jateng.

”Kami sangat mendukung program BKKBN karena semuanya demi mengurangi angka kemiskinan, gizi buruk dan sebagainya. Melalui program CSR yang kami punya, ke depan Bank Jateng siap mensupport,” jelas Irianto

Ia menambahkan saat ini salah satu program CSR yang berkaitan dengan program BKKBN antara lain sudah dilaksanakan di Bank Jateng Cabang Salatiga dalam bentuk pemberian hadiah bentuk tabungan senilai Rp500 ribu bagi 20 orang pria pertama yang divasektomi. Ke depan, lanjut dia, tak hanya berhenti di situ, akan dibahas program-program lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

”Bank Jateng memiliki jaringan di seluruh Jateng hingga ke daerah-daerah, sehingga dukungan bagi program BKKBN akan dilakukan tak hanya di kota besar, tetapi hingga pelosok desa. Sebab, biasanya di wilayah tersebut rentan terjadinya stunting maupun pernikahan dini yang menjadi sasaran dari BKKBN,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Jateng Wagino menyatakan siap menjalin kerja sama lebih jauh dengan Bank Jateng. Salah satu program yang dapat dilakukan dalam waktu dekat adalah pemberdayaan Kampung KB yang ada di 35 Kabupaten/Kota di Jateng.

”Di kampung KB ada Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Usahanya sebagian besar dalam bentuk UKM, seperti pembuatan makanan khas atau barang kerajinan. Nah, dengan kerja sama ini kami berharap Bank Jateng dapat membantu bidang permodalan dan pembinaan usaha terutama bagaimana strategi pemasarannya,” jelas Wagino.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, usai apel pagi, dilanjutkan pembukaan rekening baru tabungan Bank Jateng oleh 380 kader KB. Setelah itu, gaji akan ditransfer melalui rekening Bank Jateng.

Bank Jateng-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here