Bagikan
Seorang personel Sat Sabhara saat menggendong karung berisi tanah untuk diletakkan di pinggir tanggul sungai di Desa Mangunsari, Kecamatan Gubug. Foto : Hana Eswe

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Wilayah barat Kabupaten Grobogan merupakan daerah rawan terjadinya banjir. Hal tersebut membuat para personel Sat Sabhara Polres Grobogan bersama instansi terkait dan masyarakat melakukan kerja bakti di wilayah Desa Mangunsari, Kecamatan Tegowanu, Selasa (14/1/2020).

Di desa ini, para personel mengerjakan peninggian tanggul di pinggir sungai. Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Grobogan, AKP Haryono.

Cuaca yang cukup cerah ini membuat para personel yang dibantu personel TNI, BPBD dan Tim SAR MTA ini langsung bersemangat. Masing-masing dari mereka mengangkat karung berisi tanah untuk dipindahkan ke pinggir sungai Desa Mangunsari tersebut. Karung berisi tanah ini ditumpuk dan diletakkan di pinggir sungai guna memperkuat tanggul yang ada di sekitarnya. 

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri melalui AKP Haryono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap bencana banjir. Terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan.

“Ini kita lakukan agar pada saat hujan turun, air tidak meluap dan tidak menyebabkan banjir. Jika banjir, warga akan sangat khawatir,” tambah AKP Haryono.

Hana Eswe-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here