blank
Secara simbolis Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan paket tambahan makanan kepada pasukan kuning, (Humas Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID)- Sebanyak 468 orang tenaga  kebersihan menerima paket tambahan makanan (extra fooding) dari Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito. Yang menerima semua tenaga kebersihan baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), tenaga kontrak maupun tenaga harian lepas (THL).

Pemberian paket ini merupakan wujud syukur wali kota atas bertambahnya usia yang kini menginjak usia 61 tahun. Sigit ingin berbagi kebahagiaan kepada para petugas kebersihan itu.

Menurutnya, mereka yang disebut  ‘pasukan kuning’memiliki jasa besar membuat Kota Magelang bersih dan nyaman.

Setiap hari mereka bertugas memastikan kota ini bebas sampah. Terdiri para penyapu jalan, pengangkut sampah, perawatan taman hingga perawatan makam.

‘’Pasukan kuning ini sehari-hari membuat kota ini menjadi bersih dan nyaman. Kalian adalah pahlawan-pahlawan kebersihan,’’ katanya saat penyerahan paket extra fooding di Gedung Kyai Sepanjang, Sabtu, (28/12).

Sigit berharap extra fooding ini dapat menambah semangat para pekerja lapangan, sehingga makin maksimal dalam melaksanakan tugas mereka.

‘’Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga lapangan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik,’’ ungkapnya didampingi Sekda Joko Budiyono.

Disela kegiatan itu, Sigit mendapat kejutan. Para petugas kebersihan itu memberikan kue ulang tahun dan mengajak bernyanyi bersama. Orang nomor satu di Kota Magelang pun tak segan ikut bernyanyi dan membaur dengan pasukan kuning. Begitu juga dengan istri dan anak-anaknya.

Seusai kegiatan itu, Sigit juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Pendapa Pengabdian komplek Rumah Dinas Wali Kota Magelang.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Otros Trianto menambahkan, satu paket extra fooding berisi makanan dan minuman. ‘’Pemberian extra fooding ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petugas DLH,’’ tuturnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono