Bagikan
Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Hukum dan Pemerintahan Amin Rachmanurasjid berfoto bersama Ketua PC GP Ansor Ahmad Nur Ridwan serta para kader Banser dan Ansor terbaik di Kebumen.(Foto:Suarabaru.id/Ist)

KEBUMEN – Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta kepada jajaran Barisan Ansor Serba Guna (Banser) di daerahnya terus meningkatkan kemitraan positif dengan Pemkab, aparat kepolisan dan berbagai unsur terkait di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Yazid Mahfudz dalam sambutan tertulis yang disampaikan Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Hukum dan Pemerintahan H Amin Rachmanurrasjid SH MH sewaktu membuka Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ansor Kecamatan Kebumen, di Gedung serba Guna Desa Kawedusan, baru-baru ini.

Acara pembukaan berlangsung semarak dihadiri unsur Muspika, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen Ahmad Nur Ridwan SPdI serta Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kebumen Ahmad Diyaudin Anwar SHI, Kades Kawedusan Aristanto serta para kiai NU. Konferancab akhirnya memilih Eko Saputro, ketua Ansor Ranting Kelurahan Selang, sebagai Ketua PAC Ansor Kecamatan Kebumen.

Ketua Panitia Konferancab PAC GP Ansor Kecamatan Kebumen Ahmad Amin Mustofa SPdI menyatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban sekaligus memenuhi aturan organisasi. Pihaknya berharap melalui konferancab akan bisa membangun kemajuan gerakan pemuda Ansor se Kecamatan Kebumen. Amin pun berterima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung konferancab.

Sedangkan Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kebumen Ahmad Nur Ridwan mengapresiasi kegiatan konferancab. Ridwan juga memuji perkembangan  Ansor Kecamatan Kebumen yang sempat mati suri dalam beberapa tahun. Namun dalam beberapa tahun terakhir ini maju pesat dan merupakan PAC Ansor teraktif di Kebumen.

“Perkembangan PAC GP Ansor Kecamatan Kebumen sungguh meembanggakan.  Saya akan mengawal Konferancab ini sampai tuntas agar menghasilkan kepengurusan yang membawa kemajuan dan kebaikan bagi GP Ansor Kecamatan Kebumen dan GP Ansor Kabupaten Kebumen pada umumnya,”tandas Ridwan.

Pada Konferancab  tersebut PC GP Ansor Kabupaten Kebumen juga memberikan penghargaan kepada Zaenul Mustofa, kader Banser terbaik, Zen Mutaqin dari Kelurahan Bumirejo sebagai kader Ansor terbaik, dan Ranting Ansor Desa Depokrejo sebagai Ansor terbaik.

Penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Bupati Kebumen Bidang Hukum dan Pemerintahan Amin Rachmanurrasjid serta Muspika Kebumen. Sedangkan bingkisan sembako diserahkan oleh Ketua MWC NU Kebumen Kiai Zuhdi Ma’ruf kepada sejumlah warga kurang mampu di Desa Kawedusan.

Suarabaru.id/Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here