Bagikan
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (suarabaru.id/lbc)

MAGELANG, SUARABARU.ID – Tim PSIS Semarang memburu tiga poin penting dalam partai tunda menghadapi Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11), pukul 18.30 WIB.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah memuji kekuatan Serdadu Tridatu yang tanpa cela antara pemain inti dengan pelapis. “Kita tahu Bali United tim bagus, mereka tim kuat. Terbukti saat ini berada di puncak klasemen, menurut saya mereka juara liga musim ini,” kata Banur, sapaan karib Bambang dalam jumpa pers usai official training di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (14/11).

Eks juru taktik Cilegon United ini mengatakan, timnya tengah dalam posisi tidak aman, karena hanya terpaut dua poin dari tim berposisi di zona degradasi. Kekuatan Bali United diyakini tak akan berpengaruh banyak kendati tanpa diperkuat Ricky Fajrin dan Irfan Bachdim yang mengikuti panggilan timnas senior melawan Malaysia.

“Saya sudah pelajari, kekuatan mereka merata. Satu dua pemain absen, saya rasa tidak ada masalah karena pelapis memiliki kemampuan yang sama, hanya cara bermainnya saja berbeda,” tegas Banur.

Baca Juga: http://suarabaru.id/2019/11/14/lawan-bali-united-yoyok-sukawi-siapkan-bonus-khusus/

Dia memprediksi pertandingan akan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama membutuhkan poin absolut untuk mengamankan posisi di papan klasemen sementara.

“Pemain sepakat memberikan kekuatan dan kemampuan terbaik meraih hasil tiga poin. Ini kita main di kandang, harus dimaksimal. Tidak ada lagi kalah atau seri, di kandang kami fokus meraih kemenangan,”ucap Banur.

Kekuatan lini tengah dan belakang Mahesa Jenar akan sedikit tergerus karena absennya Septian David Maulana dan Frendy Saputra. David mengikuti panggilan timnas, adapun Frendy karena akumulasi kartu.

“Siapa pengganti David dan Frendy, sudah saya siapkan. Di posisi David ada Bayu Nug, Komarudin, atau pemain lainnya. Sementara posisi Frendy juga sudah ada pemain yang disiapkan,” tambahnya.

Bali United dibawah juru taktik Stefano “Teco” Cugurra mengandalkan kecepatan dan bermain vertical play yang langsung ke jantung pertahanan. Banur menilai dari video dalam beberapa pertandingan terakhir, lini pertahanan cukup kuat dan solid adanya Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu dan Dias Angga. Sementara lini tengah Fadil Sausu, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly akan membantu serangan untuk Melvin Platje atau Ilija Spasojevic.

“Saya pikir, mereka berkekuatan lengkap atau tidak lengkap akan kami eksploitasi sisi kelemahan mereka. Tanpa ada Ricky Fajrin, mungkin kekuatan lini belakang berkurang. Kami akan maksimalkan kelemahan mereka untuk membuat gol dan memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Suarabaru.id/LBC

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here