blank
AJAK KELUARGA: Gibran Rakabuming Raka mengajak Selvi Ananda dan Jan Ethes menikmati jajanan tradisional di The Sunan Hotel Solo, Selasa (29/10), malam. (suarabaru.id/lbc)

SOLO – Putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengajak keluarga menikmati jajanan lawas bertajuk Traditional Dessert Festival atau festival jajanan lawas di lobi The Sunan Hotel, Solo, Selasa (29/10), malam.

Kegiatan atas kerja sama The Sunan Hotel dengan Pemkot Surakarta tersebut menarik Gibran untuk mengajak sang sitri, Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra.

Kegiatan santai tersebut tentu saja menarik bagi para pengunjung yang memadati acara festival. Tiba sekitar pukul 18.15 WIB, Gibran mengenakan kemeja batik lengan panjang warna putih, celana levis, dan sepatu sport hitam. Gibran langsung menuju ke lobi hotel untuk melihat-lihat sebanyak 20 stan makanan tradisional.

Gibran tertarik dengan salah satu stan yang menyediakan gulali dan kemudian membelilaknnya untuk Jan Ethes. Selain itu juga memborong makanan es dawet, kerengan jahe, dan cabuk rambak.

“Saya hanya ingin ajak anak dan istri jalan-jalan saja lihat makanan tradisional,” ujar Gibran singkat.

Menurutnya, kegiatan yang mengangkat tema jajanan tradisional tersebut sangat menarik untuk meningkatkan kelas UMKM. Jajanan yang tersaji memang saat ini jarang ditemukan di pasar-pasar modern dan hanya ditemukan di pasar tradisional.

“Ya sekarang makanan tradisional naik kelas bisa masuk mal dan hotel. Kita harus mendukungnya,” kata dia, sembari berjalan melihat satu stan ke stan lainnya. (LBC)