Bagikan
Rombongan Polwan Polres Blora mengirim bantuan sosial kepada para korban kebakaran di Dukuh Jajar RT-02/RW-07 Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah Blora. (Foto : SB/Ist)

BLORA – Bantuan dari instansi maupun perorangan terus mengalir untuk korban kebakaran di Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah, Blora. Bantuan itu diantaranya dari Polwan Polres Blora, dan diantar langsung ke lokasi, Selasa (13/8/2019).

Di lokasi kebakaran Dukuh Jajar  RT-02/RW-07 Desa Pengkolrejo Kecamatan Japah Blora, si jago merah lelalap habis tujuh bangunan rumah warga, baru-baru ini.

Selain memberikan bantuan untuk para korban, rombongan Polwan dipimpin Iptu (Pol) Sih Marni,  menyempatkan melihat lokasi, sembari mendengarkan curahan hati dari warga yang rumahnya habis di lalap api.

Para korban dan keluarganya, sementara ini masih tinggal di tenda darurat untuk menunggu pembanguan kembali rumah mereka, diantara korban itu adalah Tarmi (62).

Iptu Sih Marni men jelaskan, pihaknya mengunjungi korban kebakaran di Japah selain untuk kegiatan sosial, karena warga korban kebakran dinilai sangat butuh bantuan.

“Alhamdulillah, sedikit dari kami, semoga bermanfaat untuk saudara kita korban  kebakaan,” ungkap Iptu Marni saat menyerahkan bantuan di Pengkolrejo.

Polwan Polres Blora nyambangi Tarmi di tenda, salah satu korban kebakaran di Dukuh Jajar, Desa Pengkolrejo, Kecamatan Japah Blora. (Foto : SB/Ist)

Dekat Masyarakat

Ditambahkan perwira Polisi Wanita (Polwan) dengan dua balok emas dipundaknya ini, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut juga salah alah satu rangkaian peringatan hari Polwan Ke-71.

Tujuan utama lainnya, agar Polwan makin lebih dekat dengan masyarakat, karena Polwan adalah bagian dari Polri yang selalu berhubungan erat dengan masyarakat.

Adapun bantuan sosial yang diberikan, berupa paket sembako seperti beras, minyak  goreng,  mie instan, gula, kopi, teh, peralatan masak dan pakaian bekas layak pakai.

“Kami para Polwan. merasa terpanggil, ingin melihat dari dekat, dan memberi bantuan,” tambah Sih Marni.

Tarmi, salah satu penerima bantuan mengaku senang dengan bantuan dari Polwan Polres Blora, karena yang diterima itu sangat bermanfaat keluarganya.

 

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here