blank
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

BANGKOK– Kalah di kandang sendiri pada ajang Blibli Indonesia Open 2019 lalu dari ganda asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melakukan revans.

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/7), Fajar/Rian menang dua set langsung 22-20, 21-19, dan berhak melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Thailand Open 2019.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah bisa menang dan membalas kekalahan. Di sini kami lebih siap, kalau di pertemuan sebelumnya kami masih cari pola dan kurang siap pada bola pengembalian pertama keduanya. Tadi kami sempat ketinggalan, tapi kami coba tetap fokus dan yakin,” kata Rian setelah pertandingan.

“Kami bisa bermain fokus, memang tidak mau terulang lagi kekalahan sebelumnya, karena ada peluang. Tadi kami berpikir dapat satu poin satu poin aja, masuk dulu bolanya. Waktu set kedua awal, kami terlalu buru-buru, kami menang angin malah out terus,” tutur Fajar, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Selasa (30/7).

blank
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto-foto: dok/bi

Hendra/Ahsan Tersingkir
Fajar juga menambahkan, kedua pelatih yang mendampingi mereka bertanding, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat, memberikan instruksi agar mereka lebih sabar, fokus, jangan terlalu terburu-buru dan dijaga emosinya.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India. Skor pertemuan sementara 2-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia. “Mereka power-nya kencang, kami harus waspada dengan bola-bola depan dan pola no-lob,” jelas Rian lagi.

Di laga lainnya, unggulan pertama Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah menyelesaikan pertandingan babak pertama melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia, dengan skor 21-14, 21-10. Sayangnya, ganda senior Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah dari ganda Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 16-21, 21-23.

Sementara itu, pada pertandingan yang berlangsung Rabu (31/7), baru satu ganda yang memastikan melaju ke babak berikutnya. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menang atas rekannya sendiri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan skor 24-22, 26-24.

suarabaru.id/Riyan