blank
Personel Polres Grobogan saat melakukan kerjabakti bersama masyarakat Desa Karangrejo dalam pembangunan masjid Jami. Foto: Hana Eswe/ist.

GROBOGAN – Aksi sosial kembali digelar jajaran Polres Grobogan. Kali ini, para personel polisi melakukan kerja bakti bersama dengan warga dalam pekerjaan renovasi Masjid Jami Pondok Bintoro, di Desa Karangrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan. Suasana gotong royong terlihat dalam kegiatan yang dilaksanakan Selasa (30/7).

Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro juga ikut terjun langsung dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan itu, pihaknya mengatakan kegiatan ini guna ditujukan menjaga kelestarian budaya gotong royong juga kesiapan sebagai garda terdepan anggota kepolisian dalam melaksanakan kegiatan serupa bersama warga.

“Kita tidak hanya melayani masyarakat dalam bentuk pengaduan atau laporan kasus. Kami juga siap bergotong royong asalkan ada waktu luang,” jelas Wakapolres.

Menurut Kompol Dwi Hendro, budaya gotong royong tidak boleh pudar. Dengan demikian bisa dijadikan motivasi bagi warga.

Tidak hanya membantu warga dalam renovasi tersebut. Pihak Polres Grobogan juga memberikan bantun berupa 30 zak semen yang diharapkan dapat bermanfaat bagi pembangunan masjid tersebut.

Beberapa warga mengucapkan terima kasih atas bentuk tali asih yang diberikan kepada mereka melalui pembangunan Masjid Jami Pondok Bintoro tersebut. Hal tersebut diungkapkan langsung Suro, warga setempat.

“Kami senang dan bersyukur melihat kehadiran para polisi di tengah-tengah kami, apalagi mereka bergotong royong bersama warga untuk pembangunan masjid dan bantuan 30 zak semen ini,” ujar Suro.

suarabaru.id/Hana Eswe.