blank
Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, (Humas Pemkot Magelang)

 

MAGELANG- Dari enam calon yang mendaftar seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah  Kota Magelang, kini mengerucut menjadi tiga nama.

‘’Tim seleksi telah menelaah dan menyisakan tiga nama dari enam orang yang mengikuti  lelang jabatan,  dan selanjutnya  direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),’’ ujar Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono, kemarin.

Dia menerangkan,  meski sudah mengerucut menjadi tiga nama, namun pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan kapan rekomendasi KASN turun. Ketiga nama yang lolos seleksi tahap awal berdasarkan urutan abjad adalah  Agus Satyo Haryadi saat ini menjabat
Kabag Pembangunan Setda Kota Magelang. Selanjutnya Agus Sujito Kabag Umum, dan Susilowati Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kota Magelang.

Menurutnya, tim seleksi calon Asisten II Setda Kota Magelang  terdiri atas akademisi Universitas Negeri Tidar (Untidar), BKPP dan Sekda Kota Magelang. Seleksi mengedepankan objektivitas dan kinerja dari masing-masing calon.

Joko  mengemukakan, pihaknya menjamin tidak ada permainan dalam proses pengisian jabatan strategis itu. Tugas Asisten II Sekda tersebut bersinggungan dengan kebijakan perekonomian, pembangunan dan kesra.  Karena itu,  pihaknya berusaha secepatnya menyelesaikannya.

Jabatan Asisten II Sekda Kota Magelang dalam beberapa bulan belakangan ini kosong, setelah ditinggalkan oleh Joko Budiyono
yang ditetapkan menjadi Sekda Kota Magelang sejak 1 Februari lalu.
‘’ Sementara ini tugas-tugas jabatan Asisten II dirangkap saya sendiri,’’ tuturnya. (hms)

Editor : Doddy Ardjono