Bagikan

LONDON – Striker Tottenham Hotspur Harry Kane berpacu dengan waktu untuk bisa fit dan tampil pada laga final Liga Champions melawan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6) dini hari WIB. Penyerang 25 tahun itu berupaya memulihkan cedera ligamen pergelangan kaki kiri sejak April lalu. Kane mengalami cedera itu saat menghadapi Manchester City pada perempat final leg pertama Liga Champions. Dia merupakan andalan Spurs yang berambisi memenangi trofi Si Kuping Besar pertamanya. “Rehabilitasi berjalan dengan baik. Saya sudah memulai lari dengan jalur lurus pekan ini. Saya harus mulai berlatih lebih keras untuk membuktikan diri ke manajer,” ujar Kane.

Kehadiran kapten Inggris itu akan sangat krusial buat The Lilywhites. Musim ini dia mengemas 24 gol dari 39 penampilan. Beberapa kali cedera membuatnya terpaksa menepi. Tentang kemungkinan Kane bermain di Madrid, manajer Mauricio Pochettino tak mau mengambil risiko. Namun, jika bisa fit 100 persen, pelatih asal Argentina ini siap menurunkannya sejak menit pertama. Ketika Kane absen, posisi striker diambil alih Lucas Moura. Penyerang berkebangsaan itu menjadi pahlawan kelolosan Si Lili Putih ke partai puncak.

Sementara itu Dejan Lovren, bek Liverpool, yakin timnya kali akan keluar sebagai juara. Kegagalan musim lalu menjadi pelajaran berharga. ”Kami sudah mengerahkan segala kemampuan musim ini. Ini musim yang brilian bagi kami,” tutur Lovren. “Saya optimistis kami akan kembali dengan senyum lebar,” imbuhnya.

Keyakinan Lovren juga didasarkan pada pertemuan di Liga Primer Inggris musim 2018-2019. The Reds selalu menang atas Tottenham dengan skor 2-1. ”Kemenangan gila atas Barcelona pada semifinal benar-benar membuat motivasi semua pemain jadi sangat tinggi,” jelas pemain belakang asal Kroasia ini. Lovren tampaknya bakal ditempatkan di bangku cadangan oleh manajer Juergen Klopp. Duet jantung pertahanan akan diisi Virgil van Dijk dan Joel Matip. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here