blank
Pasang Pangkat Baru : Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq memasangkan pangkat baru kepada Kompol Sugiyanto yang sebelumnya berpangkat AKP. Mantan Kapolsek Purwodadi tersebut akan memasuki masa purna tugas dan jabatannya digantikan AKP Sudarwati yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Toroh. Foto : Hana Eswe,

GROBOGAN – Suasana khidmat terlihat dalam upacara serah terima jabatan kapolsek yang digelar di halaman Mapolres Grobogan, Jumat (10/5). Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq dan diikuti seluruh jajaran personel Polres Grobogan. Dalam sertijab ini, para kapolsek yang berganti yakni Kapolsek Purwodadi, Kapolsek Toroh, Kapolsek Grobogan dan Kapolsek Ngaringan.

Pergantian tersebut dimulai dari Kapolsek Purwodadi yang sebelumnya dijabat AKP Sugiyanto berpindah kepemimpinan ke AKP Sudarwati. Semula AKP Sudarwati menjabat sebagai Kapolsek Toroh.

Sementara Kapolsek Ngaringan yang semula dipimpin AKP Sumardi diganti AKP I Dewa Gede Suja Punia yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Ren Polres Grobogan. Sementara itu, Kaur Bin Ops Reskrim yang sebelumnya diisi Iptu Eko Bambang Nurcahyo dirotasi menjadi Kapolsek Grobogan. Untuk Kapolsek Toroh digantikan AKP Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grobogan.

blank
Ucapkan Sumpah : Empat kapolsek baru mengucapkan sumpah jabatan dan disaksikan oleh seluruh peserta upacara di Halaman Mapolres Grobogan, Jumat (10/5) pagi. Foto : Hana Eswe.

Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengungkapkan, serah terima jabatan dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel yakni melalui sistem tour of duty dan tour of area.

“Momentum ini sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada kedua pejabat yakni AKP Sumardi dan AKP Sugiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngaringan dan Kapolsek Purwodadi. Keduanya telah berperan serta melaksanakan tugas hingga memasuki masa purna bakti. Keduanya juga berganti gelar dari AKP menjadi Kompol.

“Dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepad Kompol Sugiyanto dan Kompol Sumardi atas dedikasinya sehingga telah dapat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Purwodadi dan Ngaringan dengan sangat baik dan sukses,” pungkas Kapolres.

suarabaru.id/Hana Eswe.