blank
Bintara Tata Usaha Urusan Dalam ( Batauud) Koramil 17/Ngablak, Pembantu Letnan Satu ( Peltu) Edi Sutanto saat memberikan mater wawasan kebangsaan bagi para siswa SMP K Pendowo Ngablak, Kabupaten Magelang. Foto: Suarabaru.id/yon

MAGELANG – Para siswa kelas VII dan VIII SMP  Katholik Pendowo Kecamatan Ngablak. Kabupaten Magelang mendapat pembinaan dan pembekalan wawasan  kebangsaan dari Koramil 17/Ngablak, Kodim 0705/Magelang.

“Pembinaan dan pembekalan  wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para siswa SMK K Pendowo Ngablak ini  diharapkan mereka  rasa cinta terhadap tanah airnya,” kata Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (Batauud) Koramil 17/Ngablak, Pembantu Letnan Satu ( Peltu) Edi Sutanto di sela-sela kegiatan tersebut, Kamis (2/5).

Edi Susanto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu  upaya agar para generasi muda bangsa memiliki karakter kebangsaan yang kokoh dalam menghadapi perkembangan dan kemajuan zaman. Sehingga,  nilai – nilai  luhur bangsa  yang ada selama ini tidak tergerus oleh arus modernisasi.
“Seiring dengan perkembangan teknologi,pada generasi muda  sudah mulai dicemar dengan berbagai macam  produk-produk teknologi yang saat ini semakin mudah diakses melalui sarana gawai,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu upaya untuk menangkal tergerusnya nilai – nilai kebangsaan  dengan perkembangan teknologi tersebut, salah satu upaya yang dilakukan yakni membentengi para generasi wawasan kebangsaan ini sejak dini.

“Pembekalan ini juga sebagai salah satu kwajiban moral dari TNI  bagi pada  generasi muda khususnya setingkat SMP yang sangat  rentan pengaruh negatif akibat pergaulan dan  arus modernisasi zaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMP K Pendowo Ngablak Kusmiati mendukung langkah  dan  upaya dari Koramil 17/Ngablak yang memberikan materi bela negara bagi para siswanya.

“Kami senang dengan kegiatan semacam ini, agar para siswa – siswi  di SMP K Pendowo Ngablak ini menjadi remaja yang tumbuh mepunyai sikap cinta terhadap tanah airnya dan rela membela negaranya,” katanya

Suarabaru.id/yon