Bagikan
KH. Sholahudin Wachid dan Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin MSc PhD, memperlihatkan naskah MOU

JOMBANG-Rombongan Unissula yang dipimpin Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin MSc PhD dan Wakil Rektor I Drs Bedjo Santoso PhD melakukan kunjungan ke kediaman pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng sekaligus Rektor Universitas Hasyim Asyari (Unhasy) KH Sholahudin Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Sholah di komplek pondok pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Rombongan disambut langsung  Wakil Rektor III Unhasy Dr Mif Rohim MA yang mengantar langsung ke kediaman Gus Sholah. Maksud dari kunjungan tersebut untuk mengundang Gus Sholah  menjadi penceramah dalam kajian keislaman ataupun dalam agenda forum keilmuan yang lainya selain itu juga untuk mempererat tali silaturahim.

Disela  sela kunjungan tersebut Unissula dan Unhasy mengesahkan kerjasamanya dengan penandatangan MoU kerjasama di bidang tridarma perguruan tinggi. Kerjasama tersebut mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kedatangan perwakilan dari Unissula yang merupakan slah satu universitas islam tertua di Jawa tengah, kami harap sinergi antar kedua universitas ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak pada khusunya dan kepada masyarakat pada umumnya” ungkap Gus Sholah.

Sementara itu Wakil Rektor III Unissula berharap kerjasama ini dapat saling menguatkan kedua institusi dan segera bisa ditindak lanjuti dengan tindakan nyata.

“Apa yang menjadi keunggulan masing – masing institusi nantinya dapat berbagi untuk saling menguatkan, sehingga dapat bermanfaat bagi ummat” terang Qomar kepada suarabaru.id Sabtu (30/3).

Selain itu rombongan juga berkesempatan untuk ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asyari dan makam Presiden RI ke IV Abdurrahman Wahid (Gusdur).

Ikut serta dalam rombongan, Dr Ghofar Shodiq MAg selaku Kepala Lembaga Kajian dan Pengembangan Islam (LKPI) Unissula yang didampingi oleh jajaran pengurus pada lembaga tersebut.

Suarabaru.id/tim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here