Bagikan
Ratusan siswa siswi peserta seminar matematika nampak ceria mengikuti materi yang disampaikan Master Setiawan

WONOGIRI-Pelajaran matematika yang selama ini merupakan  pelajaran ‘momok’, karena dianggap  paling sulit dan menakutkan, kini anggapan seperti itu sedikit-demi sedikit mulai tergerus. Sebab, LKP Matematika Indonesia, terus menyebar virus cara mudah menghadapi pelajaran matematika melalui  Seminar Nasional yang digelar di berbagai tempat.

Di saat hari libur nasional, Kamis (7/3), sejumlah 350 swiswa yang berasal dari SMPN 1 Girimarto, SMPN 1, 2 dan 3 Girimarto, serta SMPN 1, 2, 3 Sidoharjo, nampak asyik mengikuti materi cara mudah mengerjakan matematika yang disampaikan oleh master Setiawan, pimpinan pusat LKP Matematika Indonesia.

Master Setiawan

‘’ Dengan adanya kegiatan ini saya berharap siswa-siswi lebih mencintai mata pelajaran matematika dan bisa meningkatkan prestasinya di masa mendatang,’’ ungkap Setiawan,  pria kelahiran kota magelang yang dikenal sebagai pakar matematika.

Dinalorensa, salah satu peserta seminar,  menuturkan bahwa pihaknya mengaku benar-benar bermanfaat mengikuti seminar matematika. Sebab, teknik dalam menyanmpaikan materi  sangat mengasyikkan dan mudah diterima oleh peserta seminar. ‘’Kalau metodenya seperti itu, saya jadi suka matematika. Padahal awalnya saya tidak suka dengan matematika,’’ akunya.

Salah satu guru pembimbing yang ikut seminar, juga mengatakan hal yang sama. Setelah mengikuti seminar banyak siswanya menjadi suka dengan matematika, dan selama mengikuti seminar semua peserta tidak ada yang terlihat tegang.

Suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here