Bagikan
Relawan demokrasi Wonogiri sedang melakukan sosialisasi Pemilu kepada para pedagang di ajang CFD, Minggu (3/2). foto: dok KPU Wonogiri

WONOGIRI- Sejak dilantik dan diberi pembekalan materi oleh KPU Kabupaten Wonogiri, para Relawan Demokrasi  langsung  terjun ke masyarakat memberikan sosialisasi tentang pemilihan serentak 2019.  Mereka menebarkan semangat demokrasi dengan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada tgl 17 April 2019 nanti.

Seperti yang terlihat pada Minggu (3/2), para relawan demokrasi melakukan Sosialisasi di  car free day (CFD). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh relasi dalam 10 basis dari 25 kecamatan se kabupaten Wonogiri dan didampingi komisioner KPU, Wahyu Nurjanah, S. Kom, Dwi Prasetyo, S.Pd. I dan juga Augustina Puspa Dewi, SE, MM yang sekaligus sebagai divisi SDM dan Sosparmas.

Adapun Pradika Harsanto, SIP, MM melakukan sosialisasi di acara gowes Kismantoro. Sedangkan ketua KPU, Toto Sih Setyo Adi, SE, MM izin dikarenakan ada acara yg tidak bisa ditinggalkan.

relawan demokrasi terlihat kompak dalam melakukan aksi sosialisasi Pemilu 2019. foto: dok KPU Wonogiri

‘’Acara sosialisasi di CFD ini sekalian untuk  memupuk kekompakan dan kebersamaan antara relawan demokrasi dan KPU Kabupaten Wonogiri. Diharapkan dengan gencarnya sosialisasi ini, tingkat partisipasi masyarakat di pemilu serentak 17 April 2019 nanti semakin meningkat,’’ harap Wahyu.

Wahyu Nurjanah, menjelaskan bahwa sasaran sosialisasi para relawan demokrasi ini adalah semua aspek masyarakat. ‘’Mereka terbagi dalam 10 basis yaitu pemula, pemuda, perempuan, disabilitas, berkebutuhan khusus, komunitas, agama, internet, keluarga dan marginal,’’ terangnya.

Dalam satu minggu, lanjutnya,  para relawan demokrasi ini melakukan kegiatan personal minimal tiga kali, dan kegiatan kelompok dalam basis masing-masing dua kali dalam satu bulan.suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here