Bagikan
LINGKUNGAN : Dalam kegiatan Kamtibmas di Randublatung, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, mangajak masyarkat menjaga lingkungannya tetap aman, dan kondusif. Foto : Wahono/

BLORA – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, mengimbau dan mengingatkan masyarkat untuk tidak mudah percaya serta menghindari berita bohong atau hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

Selain berita hoaks, Kapolres mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi terhadap Kamtibmas, yakni dengan mengundang warga kurang mampu, dan kaum dhuafa berkumpul di halaman Mapolsek Randublatung.

“Berita hoaks dapat memecah belah persatuan, jangan kita percaya pada berita-berita bohong,” tandasnya, Kamis (31/1).

Kapolres mengundang warga kurang mampu, tukang becak, kuli panggul, tukang parkir, dan kaum dhuafa berumpul di halaman Mapolsek Randubaltung untuk diajak menjaga Kamtibmas bersama.

Selain ajakan menjaga Kamtimas, Kapolres memberi suport, dan dukungan motivasi kepada puluhan warga yang hadir agar tetap semangat di pekerjaan masing-masing.

Jaga Lingkungan

Kapolres Blora mengakui, pihaknya tidak bisa sendiran dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman, sejuk, serta kondusif.

“Polres tidak bisa menjaga menjaga Kamtibmas sendirian, butuh dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Polres , lanjutunya, juga telah menjalin sinergi dengan silaturahmi pada jajaran Forkompinda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan sejumlah pimpinan instansi.

Selain itu, digelar kegiatan Safari Kamtibmas di desa-desa, yang tujuan utamanya mengajak kepada masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan masing-masing tetap aman, dan kondusif.

Khusus acara di Polsek Randubaltung,  Kapolres mengajak masyarakat untuk berperan aktif menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk, tertuama menjelang Pemilu 2019.

“Sinergitas tidak dengan instansi saja,namun masyarakat paling bawahpun kami rangkul untuk ikut bersama menciptakan situasi yang kondusif,” kata AKBO Antonius Anang.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian bantuan sosial dan santunan kepada kaum dhuafa yang hadir di halaman Polsek Randublatung. (suarabaru.id/Wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here