Bagikan
REKAM KTP: Salah seorang warga binaan sedang melakukan rekam KTP elektronik yang ditangani langsung pegawai Kantor Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Wonogiri. Foto: suarabaru.id/edi

WONOGIRI- Rutan Wonogiri bekerja sama dengan Kantor Kependudukan dan Catatan sipil  Wonogiri,  melakukan pendataan  kependudukan. Dengan adanya pendataan tersebut diharapkan Rutan Wonogiri memiliki data  kependudukan yang akurat. Selain itu, data tersebut juga dimanfaatkan untuk kepentingan Pemilu 2019.

‘’Pendataan ini dilakukan berkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019. Dengan adanya pendataan ini akan diketahui data-data  kependudukan warga binaan. Sebab, dari seluruh warga binaan, yang tercatat sebagai penduduk Wonogiri paling hanya sepertiga  dari 317 orang yang saat ini mengisi sel-sel di Rutan Wonogiri . Yang lain merupakan penduduk luar Wonogiri,’’ kata Kepala Rutan Kelas IIB Wonogiri Urip Dharma Yoga, di sela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut, Kamis (17/1).

‘’Dan diharapkan, saat pelaksanaan nanti, semua warga binaan menyampaikan hak pilihnya di TPS dalam Rutan, sesuai aturan yang ada,’’ imbuhnya.

Pelaksanaan rekam cetak KTP-Elektronik bagi warga binaan Rutan Kelas II B Wonogiri tersebut juga dihadiri komisioner KPU, Bawaslukab, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan sejumlah tamu undangan. suarabaru.id/edi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here