Bagikan
Wakil Bupati Sukoharjo melepas peserta gerak jalan. Foto: Humas

SUKOHARJO– Wakil Bupati  Sukoharjo H. Purwadi SE, MM melepas peserta gerak jalan sehat kerukunan umat beragama dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke -73 Kementerian Agama RI tahun 2019 bertempat di Alun Alun Satya Negara Sukoharjo, Sabtu (29/12).

Kegiatan gerak jalan sehat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke -73 tahun 2019, dengan  dengan mengambil tema “Jaga Kebersamaan Umat dengan tagline Bersih Melayani”.

Menurut ketua panitia kegiatan Imám Waladi mengatakan “peserta kegiatan kurang lebih 7000 orang dengan menempuh jarak sekitar 3 km.dengan peserta berasal dari keluarga besar Kementerian Agama yang berada di wilayah Kabupaten Sukoharjo,”

Dalam keterangan pers, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo H. Ihsan Muhadi. menyampaikan serangkaian acara HAB ke-73 meliputi olahraga, gerak jalan/jalan sehat, donor darah, pentasarufan Bazis kepada guru honorer  dan  pentas religi yang diadakan Dharma Wanita Kemenag Sukoharjo.

“Hari Amal Bhakti ke-73 jatuh pada tanggal 3 Januari 2019. Oleh karena itu, kami menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti tersebut, kegiatan tersebut ada olahraga, gerak jalan/jalan sehat, donor darah, pentasarufan Bazis kepada guru honorer  dan pentas religi yang diadakan Dharma Wanita Kemenag Sukoharjo dan kegiatan lainnya, adapun untuk acara puncak HAB ke-73 akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari mendatang dengan dolaksanakan  upacara di rencanakan di MIN Jetis,” ungkap Ka Kemenag sukoharjo.

Acara gerak jalan sehat  dalam rangka hari amal bakti dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dan pengundian doorprise bagi ribuan peserta. Pihak Panitia menyediakan berbagai macam hadiah hadir.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Pemkab Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Suarabaru.id/edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here