Bagikan
AKRAB : Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH (kanan) berbincang akrab dengan Danyon 410/Alugoro Letkol (Inf) Ivan Christian Tarigan (kiri). Foto : Wahono

BLORA – Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto yang baru menjabat kurang dari 20 hari, melakukan kunjungan koordinasi ke Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora, sekaligus bersilahturahmi antarpimpinan institusi.

“Sebagai warga baru di Blora, saya harus berkunjung dan bersilahturami kepada semua pihak, hari ini ke Danyon 410/Alugoro,” jelasnya, Rabu (26/12).

Di Yonif 410, jelasnya, selain untuk lebih mengakrabkan diri, juga sebagai langkah awal koordinasi antarinstansi dan silahturhami dengan Danyon, perwira staf, dan jajarannya.

Kapolres didampingi Wakapolres Kompol  M. Shamdani, sejumlah pejabat utama (Pju) Polres Blora, dan Kapolsek, diterima Danyon Letkol (Inf) Ivan Christian Tarigan beserta Pju Batalyon 410/Alugoro.

Terlihat suasana yang guyup dengan obrolan ringan, sesekali diselingi joke-joke kecil dan candatawa, sehingga menampakkan tiada jarak antara hijau dan coklat,yang ada hanya kebersamaan serta kekeluargaan.

Ikut dalam kunjungan tersebut, jajaran Persit dan Bhayangkari, mereka juga tampak akrab, kompak, dan berbincangria sambil menikmati hidangan sederhana.

Dalam kesematan itu, Kapolres AKBP Anang menyampaikan ingin dekat dengan semua instansi, demi terciptanya sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

Bersinergi

Menurutnya, dengan sinergitas yang kuat maka akan tercipta situasi yang aman, contohnya saat pengamanan perayaan Natal di Blora berlangsung damai, aman, lancar dan kondusif.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga keamanan, sehingga sinergitas dan silaturahmi antarinstansi sangat penting,” kata AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH.

Alumni Akpol Semarang 1999 itu menegaskan, perintah dari Kapolri, pimpinan atas dan Kapolda Jateng, menjadi priotitas utama dalam menjalankan tugas di kesatuannya.

Namun Demikian, lulusan SMA Negeri 1 Semarang yang familier dipanggil Anang, menyatakan agenda lokal terpenting adalah menggandeng dan bersinergi dengan semuanya.

Tentu tidak hanya para pejabat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemkab, DPRD, pemuda, mahasiswa serta wartawan hingga para pengojek juga akan digandeng untuk membantu tugas-tugas polisi.

Maka untuk agenda silahturahmi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya, akan dilakukan sesering mungkin demi tetap terciptanya Blora yang kondusif.(suarabaru.id/wahono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here