Bagikan
Foto dari kiri ke kanan: Dedi Rusdi SE MSi Akt, Hanafi Saleh, Dra Eni Widyasti MSi, Haryanto SH MM MSi, Ir Prabowo Setiyawan MT Ph D, Drs Bedjo Santoso MT PhD, dan Makruf Efendi SE.(Foto: SuaraBaru.id)

PATI-Unissula semakin gencar menjalin kerjasama dengan institusi dalam negeri melalui pemerintah daerah guna mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi. Hal itu dibuktikan Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan MT Ph D dengan datang langsung ke Kantor Dinas Bupati Pati dan disambut Bupati Haryanto SH MM MSi (Jumat, 23/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut Rektor Unissula menyampaikan keinginan untuk  menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal Tridharma Perguruan Tinggi.

“Implementasi Tridharma Perguruan Tinggi merupakan upaya kami untuk bisa memberikan manfaat bagi umat. Salah satu langkah konkretnya yaitu dengan terjun ke masyarakat . Maka dari itu untuk masuk ke masyarakat daerah tentu kita memerlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah setempat agar dalam implementasinya berjalan tepat dan baik sesuai harapan, ” kata Prabowo.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto menyambut gembira ajakan kerja sama yang ditawarkan Unissula karena hal tersebut sangat bagus untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya.

“Kalau ada yang datang menawarkan sesuatu yang bagus untuk kemajuan daerah Pati, saya sangat setuju dan akan mendukung penuh. Saya sangat apresiasi langkah Unissula dalam mengoptimalkan perannya sebagai perguruan tinggi,” kata Haryanto.

Lebih lanjut ia mengharapkan nantinya MoU akan mencakup kegiatan peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pendidikan dan pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat.

Ikut mendampingi pertemuan tersebut Wakil Rektor I  Drs Bedjo Santoso MT PhD, Wakil Rekor II Dra Eni Widayati MSi, Kepala UPT Pemasaran dan Kehumasan, Dedi Rusdi SE MSi Akt, dan Hanafi Saleh Kacab Toyota Pati.(SuaraBaru.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here