Bagikan
Susanna Dinnage/dok

LONDON – Susanna Dinnage dipastikan menjadi bos baru Liga Primer Inggris. Perempuan 52 tahun itu akan resmi memimpin Premier League per Januari 2019. Dinnage menggantikan Richard Scudamore sebagai direktur eksekutif Premiership. Scudamore memutuskan pensiun bulan depan. Dinnage, warga negara Inggris yang tinggal di Putney (London), merupakan pebisnis ulung di bidang media. Dia mengawali karier di MTV Networks, dan kini menjadi Global President untuk Animal Planet, program buatan Discovery Inc.

“Saya senang dengan prospek peran fantastis ini. Liga Primer sangat berarti bagi banyak orang. Ini merupakan puncak olahraga profesional, dan kesempatan untuk memimpin organisasi yang dinamis dan inspiratif adalah hak istimewa yang luar biasa,” tutur Dinnage. Dia butuh dukungan semua tim, dan berharap bisa memperluas kesuksesan Premier League ke depan. Di bawah Scudamore, Premiership punya nilai tawar tinggi.

Dinnage bakal menambah panjang perempuan yang punya jabatan penting di dunia sepak bola Internasional. Sebelumnya, Rosella Sensi memimpin klub AS Roma. Rosella menjadi orang nomor satu klub Seri A Liga Italia itu dari 2008 hingga 2011. Ada pula Fatma Samoura. Perempuan asal Senegal itu adalah Sekretaris Jenderal FIFA. Samoura (56) menggantikan Markus Kattner. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here