Bagikan
Wali Kota Sigit Widyonindito saat membuka Pekan Olahraga Antarkelurahan (Porkel) 2018 di GOR Moch Subroto, (Suarabaru.id/dh)

 

 

 

MAGELANG- Wali Kota Sigit Widyonindito bangga atas raihan prestasi atlet Kota Magelang pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprprov) 2018 di Solo beberapa waktu lalu. Dia  berharap, prestasi ini dapat meningkat pada kompetisi-kompetisi olahraga berikutnya.

Sigit mengatakan, pergerakan olahraga di kota Sejuta Bunga ini semakin hari semakin maju. ‘’Pada Porprov Jawa Tengah, Kota Magelang sempat mendapatkan ranking 26 dari 35 kabupaten/kota. Pada porprov 2018 kemarin, kita dapat ranking 16, semoga setelah ini bisa ranking 10 atau ranking 5,’’ kata  Sigit saat membuka kegiatan Pekan Olahraga Antarkelurahan (Porkel) Kota Magelang tahun 2018 di GOR Moch Soebroto, kemarin.

Sigit mengucapkan terima kasih kepada para pemerhati olahraga, pelatih, atlet dan lainnya. ‘’Saya berterima kssih atas partisipasi dalam membangun kota Magelang semakin baik dan maju, terutama dalam bidang olahraga. Cita-cita kita semua untuk menjadikan kotanya maju, bersih, rakyat sejahtera dan olahraga maju,’’ ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Magelang itu pun meminta kepada para atlet yang belum berhasil di event Porprov 2018 untuk tidak patah semangat.

‘’Tetap semangat. Berikan motivasi. Yang penting adalah mereka berani tampil untuk berkompetisi,’’ tegasnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang, Jarwadi mengatakan, Porkel Kota Magelang 2018 menjadi wahana kompetisi bidang olahraga. ‘’Juga untuk menjalin silaturahmi antarkelurahan, serta  menggali bibit prestasi dalam event pekan olahraga wilayah (Porwil) Kedu Pekalongan Banyumas (Dulongmas) 2019 serta Porprov 2021,’’ terangnya.

Melalui event porkel tahun ini, lanjut dia, diharapkan dapat menjadi jalan untuk melanjutkan momentum kebangkitan olahraga di Kora Magelang.

Porkel Kota Magelang dilaksanakan selama 4 hari hingga 10 November 2018. Beberapa lokasi yang digunakan  untuk pelaksanaan forkel antara lain Rindam IV/Diponegoro, Lapangan Pelti, Aula SMAN 4 Magelang, Lapangan Futsal Hotel Trio.

‘’Porkel tahun ini diikuti 17 kelurahan dengan 825 peserta. Terdiri atasi 663 atlet, 102 official, 60 wasit dan admin. Para peserta akan memperebutkan tropi, piagam dan uang pembinaan,’’ ungkap Jarwadi. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here