Bagikan
Fasilitas waterpark di Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng yang akan dilengkapi waterboom, (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Kota Magelang, komit untuk terus memajukan obyek wisata yang dikelolanya dengan menambah wahana baru dan menyempurnakan yang sudah ada.

Salah satu contohnya fasilitas waterpark. Meskipun telah berhasil mendongkrak angka kunjungan wisatawan, namun wahana tersebut akan terus disempurnakan.

‘’Kita akan lengkapi dengan wahana waterboom dengan pusat kuliner di sisi atas kolam. Nanti dibangun shelter yang mempermudah pengunjung mencari makanan usai bermain air,’’ ujar Direktur PDOW Taman Kyai Langgeng Magelang, Edi Susanto, di kantornya, kemarin.

Dia menuturkan, waterboom dan waterpark merupakan salah satu wahana unggulan yang mampu menyumbang pemasukan cukup besar. Jika pada tahun-tahun sebelumnya tiket masuk kolam renang hanya berkisar ratusan juta per tahun, kini sudah mencapai miliaran.

‘’Sejak dilaunching akhir tahun 2017,  pengunjung wahana wisata air meningkat sangat signifikan. Selama 9 bulan terakhir dari Januari-September , pemasukan dari tiket waterpark dan waterboom sudah mencapai angka miliaran,’’ terangnya.

Selain melengkapi fasilitas, lanjutn Edi,  pelayanan juga lebih dimaksimalkan. Hal itu secara otomatis akan mengundang wisatawan kembali berkunjung ke Taman Kyai Langgeng.

‘’Intinya semua karyawan di sini harus memberikan pelayanan maksimal,’’ ungkapnya sambil menambahkan, wahana-wahana baru juga akan terus ditambah, baik wahana edukatif maupun wahana hiburan.

PDOW Taman Kyai Langgeng tahun ini meraih juara III penerima penghargaan Abiwara Pariwisata Jawa Tengah 2018 kategori daya tarik wisata yang dikelola pemerintah. Pada event yang sama dua tahun lalu, Kota Magelang hanya menerima penghargaan sebagai juara harapan II kategori serupa.

Kasubbag Publikasi dan Pemberitaan Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kota Magelang, Anggit Pamungkas mengatakan, Taman Kyai Langgeng menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk pengambilan gambar dalam Lomba Foto One Day Tour Kota Magelang Tahun 2018, akhir pekan kemarin.

‘’Taman Kyai Langgeng merupakan salah satu ikon Kota Magelang yang menarik dan layak untuk dipublikasikan. Baik melalui media sosial maupun kegiatan-kegiatan seperti lomba foto,’’ tuturnya.

Anggit mengemukakan, wahana waterboom dan waterpark menjadi spot foto yang paling diminati. Selain karena lokasinya yang berlatar pemandangan pegunungan, warna warni wahana air tersebut juga sangat menarik. (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here