blank
Bagas dan Bagus mendapat bantuan dana dari Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina, didampingi Dirut Bank Magelang, Hery Nurjianto, (Suarabaru/dh)

 

MAGELANG- Setelah berlibur beberapa hari di kampung halamannya Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, pemain sepakbola kembar yang memperkuat Timnas U 16, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Bagus Kahfi) dan Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi (Bagas Kaffa), harus kembali mengikuti pemusatan latihan persiapan menghadapi Piala AFC U 16 tahun 2018.

‘’Kami berdua pamitan ke sekolah, karena harus kembali mengikuti training centre (pemusatan latihan) menghadapi  Piala AFC U 16 di Malaysia,’’  kata Bagus Kahfi, saat pamitan  kepada guru-gurunya di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kuncup Mekar Kota Magelang, kemarin.

Dia menerangkan, baik dirinya maupun Bagas senang bisa belajar kejar paket C di PKBM Kuncup Mekar. Sebelumnya di PKBM yang sama keduanya mengikuti pendidikan untuk jenjang kejar paket B.

‘’Senang bisa sekolah di sini. Guru-gurunya asyik, menerima kami dengan baik. Belajarnya juga santai dan menyenangkan,’’ tutur Bagus.

Hal serupa juga disampaikan kakaknya, Bagas Kaffa, yang juga mengaku senang bisa bersekolah di Magelang. ‘’Saya juga  sangat senang sekolah di sini, karena guru-guru bisa mendukung kami dengan baik. Meskipun kami harus ikut TC jangka panjang, tetap mendapatkan dukungan, itu yang membuat kami nyaman,’’ ungkapnya.

Acara pamitan Bagas dan Bagus juga dihadiri Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina dan Dirut Bank Magelang Hery Nurjianto.  Orang nomor dua di Kota Sejuta Bunga itu berpesan agar Bagas-Bagus tidak melupakan shalat, terus berprestasi mengharumkan nama Magelang, serta menjauhi minuman keras dan narkoba.

‘’Saya bangga karena keduanya belajar di Kota Magelang dan mengukir prestasi. Saya berharap prestasinya terus meningkat tanpa harus melupakan sekolah. Jangan sampai euforia malahan menjadikan antiklimaks,  dan  tetap fokus tingkatkan prestasinya,’’ pinta Windarti.

Kepala PKBM Kuncup Mekar, Tien Ary Prihartanti mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Bagas-Bagus bersama timnas.  Dia mengatakan,  prestasi keduanya bisa memberi motivasi bagi muridnya yang lain.

‘’Keduanya bisa menginspirasi murid lainnya untuk ikut berprestasi. Prestasi ini juga bisa mengangkat nama baik PKBM Kuncup Mekar, sekaligus mengesampingkan kesan PKBM yang dinilai terpinggirkan,’’ tuturnya.

Tien menceritakan, sudah tiga tahun ini atau sejak kejar paket B Bagas-Bagus belajar di PKBM yang beralamat di Jalan Beringin III Magelang. Selama itu pula keduanya belajar jarak jauh secara daring.

‘’Belajarnya secara daring, karena memang porsi latihan bersama timnas sangat banyak. Kalau ujian pasti mereka datang. Selama ini mereka rajin belajar dan paling pintar di mata pelajaran Bahasa Inggris,’’ ujarnya sambil menambahkan, kedua termasuk anak yang sopan.

Pada acara pamitan itu Wakil Wali Kota Windarti Agustina dan Dirut Bank Magelang memberi bantuan dana kepada ‘si kembar’. (Suarabaru.id/dh)