Bagikan
Kasdim 0705 Magelang Mayor Inf Suratman secara simbolis menaikkan bantuan ke atas truk untuk dikirim ke Lombok. Kegiatan itu disaksikan Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan , (Suarabaru.id/dh)

 

MAGELANG- Bencana gempa bumi di Lombok, Nusatenggara Barat menjadi keprihatinan bersama. Apalagi, terjadinya gempa tidak hanya sekali tetapi disusul dengan berulangkali  gempa susulan yang tidak kalah besarnya.

Hal itu disampaikan Kasdim 0705 Magelang  Mayor Inf Suratman pada acara pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok di halaman belakang Polres Magelang Kota, Jumat (10/8)

‘’Kami juga mendukung jajaran Polres Magelang Kota yang membantu para korban dengan mengirimkan barang-barang kebutuhan. Ini semua demi kemanusiaan dan semoga menjadi amal ibadah kita semua,’’ harapnya.

Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang  mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk  korban  gempa di Lombok, NTB.

‘’Ada instruksi dari komando atas untuk menghimpun bantuan untuk korban gempa di Lombok. Selain itu, rasa peduli yang besar dari anggota Polres Magelang Kota sehingga terkumpul bantuan sebesar Rp 33.666.200. Selanjutnyan dibelikan bahan -bahan kebutuhan  yang  diperlukan bagi para pengungsi,’’ ujar  Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan.

Bantuan yang dikirimkan  terdiri atas selimut, tikar, terpal, pakaian dalam wanita, pakaian anak /bayi, susu untuk anak-anak, mi instan, biskuit untuk bayi dan sebagainya.

Menurutnya, keluarga besar Polres Magelang Kota dan Kodim 0705/ Magelang ikut prihatin atas terjadinya bencana alam yang  merenggut ratusan korban dan ribuan lainnya menderita luka berat dan ringan.

‘’Berangkat dari rasa kepedulian sebagai sesama bangsa, kami Polres  Magelang Kota dan Kodim 0705/Magelang mengirimkan bantuan kemanusiaan ini untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Lombok, NTB,’’ terangnya.  Bantuan  tersebut dikirim ke Lombok melalui  pos bantuan bencana alam di Bandara Adi Sumarno Solo, dan akan diberangkatkan ke lokasi bencana pada Sabtu ( 11/8), bersamaan dengan bantuan dari jajaran Polres dan Kodim di Jateng.

Kristanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0705/Magelang yang menyediakan satu unit truk untuk mengangkut bantuan kemanusiaan hingga Bandara Adi Sumarno Solo. Dia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban para korban gempa bumi di Lombok. (Suarabaru.id/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here