Bagikan
Petugas Polsek Baturetno Polres Wonogiri, mendatangi lokadi untuk melakukan penanganan kasus tabrakan dua sepeda motor di Talunombo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/bp)
WONOGIRI – Sebuah sepeda motor, Senin malam (6/8), mengalami kecelakaan tunggal menabrak dinding tanggul di jalan tikungan. Pemicunya, karena ngebut dengan kecepatan tinggi di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), Lingkungan Biting RT 3/RW 6, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Purwantoro (sekitar 50 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Pengendara dan pemboncengnya mengalami luka berat dan ringan.
Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, menyatakan, dua korban terdiri atas pengendara sepeda motor Yamaha Vega berpalat nomor AD 2066 LI, Arif (23), warga Desa Kepyar, dan pemboncengannya Dwi Nuryiyas (18) penduduk Desa Biting, semuanya di wilayah Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Kronologi kejadiannya bermula ketika sepeda motor tersebut ngebut dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur. Sesampainya di jalan tikungan, sepeda motor menabrak dinding tanggul dan terjadilan kecelakaan.
Sementara itu, dari Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan terjadi kecelakaan lalu lintas di dean Pasar Ngadirojo (Kilometer 10 Wonogiri-Ponorogo), yang melibatkan dua sepeda motor. Yakni sepeda motor Yamaha Vixion dengan plat nomor B 6695 UMU dengan Yamaha Jupiter MX berplat nomor AB 6076 ED, yang mengakibatkan kedua pengendaranya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Medika Mulya. Kedua korban terdiri atas pengendara Yamaha Vixion Henrico (18) penduduk Dusun Kenteng RT 2/RW 2, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri, dan pengendara Yamaha Juiter MX Dwi Prakosa (25) penduduk Dusun Wonorejo RT 3/RW 8 Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kejadiannya bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arar timur ke barat dan dari arah berlawanan melaju pula sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Menurut Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono, dari hasil pengananan di lokasi, diketahui pengendara Yamaha Jupiter MX saat itu mendadak hendak putar balik arah ke barat. Karena jarak terlalu dekat, maka tertabrak Yamaha Vixion.
Tabrakan dua sepeda motor, juga dilaporkan terjadi di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim) tepatnya di tikungan Dusun Janglot RT 2/RW 21 Desa dan Kecamatan Baturetno (45 Kilometer selatan Kota Wonogiri). Kapolsek Baturetno AKP Subroto, menyatakan, tabrakan melibatkan sepeda motor Yamaha N-Max berplat nomor AE 5144 YF dengan sepeda motor Yamaha Crypton AD 2274 UI. Menyebabkan pengendara Yamaha N-Max, Nova Andriyanto (28), penduduk Dusun Ngledok RT 1/RW 1 Desa Tanjungsari, Kecamatan dan Kabupaten Pacitan, Jatim, mengalami luka ringan. Kemudian pengendara Yamaha Crypton Eka Nilam Sari (15) warga Dusun Beji RT 2/RW 4 Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, luka parah tidak sadarkan diri dan dirujuk ke RSUD Wonogiri. Peristiwanya bermula ketika Yamaha Crypton melaju dari arah utara ke selatan dan mendadak hendak menyeberang ke kanan, sesampainya di bahu jalan tiba-tiba dari arah utara Yamaha N-Max melaju kencang menabraknya.(suarabaru.id/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here