Bagikan

BLORA – Patroli bermotor bersenjata sedang digencarkan Polres Blora, menyasar  berbagai lokasi pemusatan massa, kawasan strategis, asset-asset vital, dan lokasi rawan tindak kriminal, sekaligus langkah antisipasi adanya aksi terorisme.

Patroli itu dilaksanakan merespons dinamika kegiatan masyarakat yang makin hari bertambah  sibuk, arus lalu lintas semakin padat, dan berpotensi menimbulkan kerawanan terutanma tindak kejahatan.

“Kami giatkan patroli bermotor bersenjata, giat ini untuk meminimalisir kejahatan, terutama kejahatan di jalan raya,” jelas Kapolres AKBP Saptono melalui Kasat Sabhara AKP Sutarjo, Rabu (25/7).

Adapun rute patroli, menyasar daerah batas kota, kawasan yang sepi dan rawan kejahatan. Kegiatan akan terus belranjut dengan rute, dan sasaran yang berbeda, tambahnya.

Menurut mantan Kapolsek Sambong, Polres Blora, patroli bermotor bersenjata itu tidak ditentukan waktunya, semua tergantung dari situasi, dan kondisinya.

Selain itu, personil patroli bisa bergantian, bahkan satu kawasan patroli bisa saja dilakukan kegiatan lebih dari sekali dalam seharinya, bisa dua atau tiga kali pada siang juga malam.

“Satu lokasi patroli, bisa satu smapai toga kali dalam seharinya, semua tergantung sikon,” jelas Kasat Sabhara Polres Blora.

Bersinggungan

Menurut AKP Sutarjo, dengan patroli di tempat-tempat rawan itu, diharapkan dapat meminimalisir tindak kejahatan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif.

Progres yang digagas itu, diharapkan bisa berdampak positif  dengan memberikan rasa aman masyarakat, kerena kehadiran polisi untuk melayani masyarakat luas.

Misal lokasinya di batas kota, lanjutnya lagi, Kapolres memberi arahan agar patroli bermotor bersenjata itu bisa saling bersinggungan dengan anggota Polsek terdekat, dan saling bertemu di satu titik.

“Arahan pimpinan kami, agar personil Sabhara yang patroli bisa saling bertemu bersinggungan dengan personil Polsek terdekat,” kata AKP Sutarjo.

Patroli bersenjata lengkap yang melibatkan puluhan personil Polres yang siaga di hari itu, tidak hanya keliling, dan mengawasi berbagai lokasi rawan kejahatan, namun juga nyambangi petugas kemanan di sejumlah asset vital.

“Di kantor bank ada petugas scurity (keamanana), petugas kami menyempatkan untuk saling komunikasi, saling nyambangi,” katanya

Kegiatan patroli akan terus berlangsung hingga batas yang tidak ditentukan, tujuan utamanya adalah memberi rasa aman dan pelayanan kepada masyarakat, jelas Kasat Sabhara Polres Blora AKP Sutarjo. (suarabaru.id/Hn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here