Bagikan
Jorginho/dok

PERTH – Jorginho memberi kesan pertama yang memesona dalam debut bersama Chelsea. Pada  laga pramusim melawan Perth Glory, The Blues menang 1-0. Statistik Jorginho begitu mengesankan. Padahal, dia hanya tampil 45 menit. Gelandang 26 tahun ini dibeli Si Biru dari Napoli dengan banderol 57 juta pound (sekitar Rp 1,08 triliun).

Pemain Italia keturunan Brasil itu didatangkan bersamaan manajer Maurizio Sarri yang musim lalu menukangi Napoli. Jorginho dijagokan bakal menjadi kunci permainan The Blues di era Sarri. Saat menghadapi Perth Glory, Jorginho jadi motor serangan melalui permainan umpan-umpan pendek ala Sarri. Dia melakukan 101 sentuhan bola dan 98 umpannya sukses dalam 45 menit. Jika dirata-rata, dia melepaskan umpan setiap 27 detik.

Sepanjang babak pertama, Jorginho rajin menjadi penghubung dari lini belakang ke barisan depan. Dia sering menjemput si kulit bundar, dan mengopernya ke berbagai penjuru lapangan ketika timnya menekan lawan. Saat Jorginho ditarik pada paruh kedua, Chelsea seperti kehilangan roh permainan kendati masih ada Cesc Fabregas. Secara tersirat, Sarri mengakui keberadaan mantan gelandang Verona ini.

Jorginho menambah panjang deretan pemain Italia yang dimiliki Si Biru. Sebelumnya ada Gianluca Vialli, Gianfranco Zola, Roberto Di Matteo, Carlo Cudicini, Emerson Palmieri, dan Davide Zappacosta. (rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here