Bagikan
Pengurus dan anggota DWP Kota Magelang bersalaman pada acara halalbihalal,. (Suarabaru.id/dok)

 

MAGELANG- Semua capaian prestasi dan kemajuan Kota Magelang selama ini tidak lepas dari peran serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) khususnya, dan kaum perempuan di Kota Magelang pada umumnya. Hal ini dapat memotivasi DWP  makin terlibat dalam jalannya roda pembangunan.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina saat menghadiri halalbihalal DWP di Gedung Adipura Kencana Komplek Pemkot Magelang, kemarin.

Selain itu, DWP juga turut memperjuangkan terlaksananya kesetaraan dan keadilan gender di segala bidang kehidupan. ‘’Termasuk meningkatkan kepedulian terhadap perlindungan hak anak dan perempuan, serta meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan, kesehatan, moral dan agama pada masyarakat,’’ terangnya sambil meminta istri aparatur sipil negara (ASN) untuk memahami dan mendukung tugas suaminya.

Dia menerangkan, melalui kegiatan organisasi seperti DWP, para istri bisa lebih mengenal lingkungan kerja suami, bertemu dengan rekan-rekan sesama anggota DWP untuk bertukar ilmu, bertukar pikiran, terutama dapat saling mendukung dalam mendampingi para suami menjalankan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Menurutnya keikutsertaan dalam organisasi DWP dapat berkontribusi bagi pengembangan diri kaum perempuan, dan menjadi wahana bagi para istri ASN untuk mengembangkan potensi  diri,  dan  berkesempatan  untuk  memiliki pergaulan yang luas, positif dan bermanfaat.

‘’Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan komunikasi antaranggota. Harapannya, agar tercapai program kerja yang efektif,’’ ujarnya.

Disamping itu, lanjut mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Magelang itu, DWP dengan kapasitasnya berperan penting untuk mendukung kemajuan pembangunan Kota Magelang. Antara lain dalam bentuk menghimpun potensi dan menyalurkan aspirasi kaum perempuan melalui program dan kegiatan DWP.

Windarti berpesan, agar para anggota terus aktif dalam kegiatan organisasi dan tidak lelah untuk terus berusaha dan bersedia menjadi mitra yang baik bagi para suaminya, dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat.

Sebagai penceramah pada acara itu Habib As’ari. Dia  menyampaikan tentang hikmah halal bihalal. (Suarabaru.id/dh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here