Bagikan
Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan, MT PhD bersama dengan pengurus Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS), foto bersama Wapres.(Foto: dok)

SEMARANG – Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan, MT PhD bersama dengan pengurus Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS), melakukan audiensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), 8 Mei 2018).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Wakil Presiden Jalan Veteran Jakarta tersebut, membahas kesediaan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membuka acara rakernas dan seminar internasional yang akan berlangsung di Unissula Semarang, pada Sepember 2018 nanti.

Pada kesempatan tersebut Rektor Prabowo berharap Wapres JK bersedia hadir untuk membuka acara Rapat Kerja Universitas  Islam Swasta se Indonesia. Prabowo juga meminta JK tampil sebagai keynote speech.

“Kami beserta rombongan berharap Pak JK bersedia membuka acara Rakernas BKSPTIS serta seminar internasional yang berlangsung di tempat kami, Unissula’’ ungkap Prabowo.

Menurut Prabowo perguruan tinggi swasta Islam memiliki peran strategis dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa, dan akan menjadi aset yang semakin penting dalam membangun karakter dan jatidiri bangsa di masa mendatang.

Oleh karenanya diperlukan rasa memiliki, membina, dan membesarkan universitas-universitas Islam di Indonesia agar tumbuh semakin optimal.

Senada dengan hal itu Prof Masruroh, Ketua Umum BKS PTIS juga mengungkapkan hal serupa. “Rakernas tahun kemarin yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya juga dibuka oleh Wapres JK. Jadi kami juga berharap tahun ini rakernas yang berlangsung di Unissula juga Pak JK bersedia untuk membukanya “ katanya.(SMNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here