Bagikan
Mobil Daihatsu Espass AG 1794 GI terbakar di tepi jalan antarkabupaten Wonogiri-Sukoharjo, tepatnya di Lingkungan Ngruwuh, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, SMNet.Com/bp

WONOGIRI – Kebakaran dapur sebuah rumah tinggal dan mobil terjadi di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Dapur rumah yang ludes terbakar milik Suyatno (65) warga Dusun Kalikatir RT 1/RW 6 Desa Nambangan Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

Kemudian kebakaran mobil, menimpa Daihatsu Espass nomor AG 1794 GI, berlangsung di Lingkungan Ngruwuh, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Selasa (1/5), menyatakan, kebakaran  dapur rujah terjadi Senin malam (30/4). Tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas. Dugaan sementara pemicunya karena terjadi konsleting listrik,  kemudian menyambar jerigen berisi premium terus membakar dapur.

Saksi Sarno (65) dan Hery Krisdiyanto (44), keduanya warga Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri menyatakan, kasus kebakaran dapur milik Suyatno ini dilaporkan ke Polsek Selogiri dan segera datang mobil unit pemadam kebakaran. Bersama jajaran Koramil, pamong desa dan warga masyarakat dilakukan upaya pemadaman agar tidak meluas membakar rumah-rumah penduduk yang berada di dekatnya.

Kebakaran mobil, terjadi di jalan tembus antarkabupaten, yakni di ruas jalan Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri-Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di Lingkungan Ngruwuh Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran (45 kilometer arah barat daya Kota Wonogiri). Kebakaran terjadi  ketika mobil yang dikemudikan Rifan Nasucha (35) melaju tersendat-sendat karena mendadak mengalami gangguan mesin.
Rifan, warga asal Desa Sumbersari RT 17/RW 6 Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Jatim, ini segera mematikan mesin mobilnya dan turun mau membetulkan. Ketika dihidupkan mendadak muncul percikan api yang membakar mobilnya. Tidak ada korban jiwa, sebab tiga wanita yang menjadi peumpangnya  sudah turun, saat sopir berusaha membenahi mesin mobilnya.
Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar menyebutkan, kebakaran mobil terjadi Senin (30/4). Tiga wanita yang selamat itu, terdiri atas Yeni Lestari (38), Krisna Yulianti (28) dan Wahyu Handayani (27), penduduk asal Semin dan Ngawen Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Mereka bekerja menjadi sales keliling aneka produk komoditas.

Sementara itu, dari Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kasus pencurian mobil pikap Mitsubisi L-300 nomor AD 1699 SG. Kepada petugas, saksi Ny Sutarni (42) dan Anggita (20) menyatakan, kasus pencurian mobil tersebut diketahui Senin pagi (30/4). Begitu bangun tidur, kedua saksi mengetahui mobil tersebut ternyata telah hilang dari emperan rumah yang selama ini digunakan sebagai garasi. Segera keduanya membangunkan Suyatno untuk memberitahukan bahwa mobilnya hilang.

Kapolres Wonogiri melalui Kapolsek Jatisrono AKP Sali, menyatakan, kasus hilangnya mobil milik Suyatno ini kini tengah dalam penyelidikan petugas. Diduga, pencurian mobil tersebut berlangsung lewat tengah malam, selagi pemiliknya tertidur pulas. (SMNet.Com/bp)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here