Bagikan
Bernardo Silva/dok

LONDON – Manchester City terus melaju kencang menuju takhta juara Liga Primer Inggris. Ada kans The Citizens untuk melakukannya sembari mengukir rekor baru. City meraup poin penuh dengan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Arsenal pada laga pekan ke-28 Premier League, Jumat (2/3) dini hari WIB.

Hasil itu membuat skuad Pep Guardiola kini unggul 16 angka dari Manchester United (MU) di posisi kedua. Premiership tinggal menyisakan 10 pertandingan. Manchester Bitu memiliki peluang untuk memastikan gelar juara ketika menjamu MU di Stadion Etihad pada 7 April.

Jika itu benar-benar terjadi, City akan mengukir rekor baru sebagai tim yang paling cepat menjadi juara dalam sebuah musim Premier League. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang The Red Devils yang sudah beberapa kali memastikan titel Premiership pada April. Yang tercepat adalah musim 2000-2001, yakni pada 14 April.

The Citizens tinggal butuh lima kemenangan lagi dari sepuluh pertandingan tersisa untuk memastikan titel juara. “Kami ingin memenangi liga secepatnya,” ujar gelandang Bernardo Silva.

City selanjutnya bakal menjamu Chelsea pada Minggu (4/3). Pep meminta Vincent Kompany dan kawan-kawan tetap fokus. Pasalnya, Chelsea sedang mencari pelampiasan selepas ditaklukkan Setan Merah. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here