Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) wabah virus corona Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, melakukan tugas pemantauan, terkait ada seorang ABK pesiar dari Inggris yang mudik ke Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) wabah virus corona Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, Senin (8/6), melakukan pemantauan terhadap Anak Buah Kapal (ABK) dari Inggris yang pulang kampung ke Wonogiri.

Pemantauan dilakukan oleh personel Koramil-06 Batuwarno bersama jajaran Forkompincam dan tim medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas setempat. Ikut hadir para perangkat Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.

Dilaporkan, seorang ABK Pesiar Disney, berinisial N (23), pulang dari Inggris untuk mudik ke kampung halamannya di Desa Sendangsari, Kecamatan Batuwarno (sekitar 60 Kilometer arah tenggara Kota Wonogiri). Pemilik Pasport R 1684420 ini, datang Minggu malam (7/6).

Perjalanan dari Inggris sampai ke kampung halamannya dalam keadaan sehat. Kini tinggal serumah dengan ibu kandungnya. Hasil screening pemeriksaan kesehatan dan penyelidikan epidemiologi, yang bersangkutan dinyatakan dalam keadaan sehat.

Karena itu, dia diizinkan melanjutkan perjalanan ke Indonesia dengan pesawat. Begitu tiba di kampung halamannya, dia membatasi diri untuk tidak melakukan kontak dengan tetangga sekitar, dan sepakat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini