Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori saat bersama pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin. foto : DPW PKB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori akan keliling ke seluruh kabupaten/kota di Jateng dalam rangkaian mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Target utamanya adalah ikut menyukseskan kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan terpilih saat hari pencoblosan 27 November 2024 mendatang.

Kelilingnya sosok yang akrab disapa Gus Yusuf itu akan dikemas dalam tema “Roadshow Gus Yusuf: Ndherek Kiai Milih Pak Luthfi dan Gus Yasin”.

“Saat ini sudah terjadwal 24 daerah yang akan disambangi Gus Yusuf. Sisanya masih menunggu kelonggaran dari agenda beliau,” ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Jateng, Syarif Abdillah, Sabtu malam 28 September 2024.

Menurut Syarif, turun langsungnya Gus Yusuf dalam Pilkada dikarenakan PKB betul-betul ingin memenangkan pasangan Luthfi-Yasin dalam Pilgub Jateng.

” Di setiap acara yang ada, nantinya juga akan dihadiri para kiai, ibu nyai, untuk sama-sama mendoakan kemenangan dalam Pilkada ini,” jelasnya.

Untuk kabupaten/kota di mana kader PKB ikut serta dalam kontestasi, jelas Syarif, juga akan ikut serta.

“Jadi Pilgub Jateng menang, kemudian calon-calon yang kita usung di daerah juga menang,” katanya.

Agenda pertama Gus Yusuf, akan berlangsung di Kabupaten Batang pada Minggu (29/9/2024). Hari berikutnya berlanjut ke Wonosobo.

“Ini agendanya hampir setiap hari. Jadi ini merupakan komitmen kita sekaligus ikhtiar yang kuat agar sukses dalam Pilkada,” tegasnya.

Hery Priyono