blank

SLAWI (SUARABARU.ID) – Seorang pemuda Sutrisno (22) warga Dukuh Randu RT 06/RW 07 Desa Harjasari, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal tewas tenggelam di embung (polder air), Jumat (15/5/2020) siang.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengungkapkan kronologi kerjadian. Sekitar pukul 15.00 WIB korban sedang minum-minuman keras bersama teman-temannya di embung Kertasari. Sehabis minum diduga badan korban terasa panas, langsung mencerburkan diri ke dalam embung. Tak lama kemudian dia tenggelam.

Basarnas Semarang yang mendapatkan informasi tersebut memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan dengan membawa peralatan SAR air, Sabtu (16/5/2020).

Motode operasi pencarian dengan penyisiran perahu karet area embung dan penyelaman di sekitar tempat kejadian. “Kedalaman embung Kertasari mencapai 5 meter dengan lebar mencapai 70 meter,” tutur Nur Yahya

Korban berhasil ditemukan pukul 13.00 WIB oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. “Upaya pencarian dengan metode penyelaman oleh tim SAR gabungan membuahkan hasil, korban ditemukan di dasar air dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya.

Nino Moebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini