Kepala Publik Relation PT Tirta Investama Basuki Rahmat ketika menyerahkan bantuan ke Pertuni Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-PT Tirta Investama (PT TIS) Wonosobo, yang bergerak dalam produksi air minum dalam kemasan, Rabu (6/5), membagikan sejumlah masker, hand sanitizer dan makanan ringan olahan UMKM binaan CSR Danone Indonesia di berbagai tempat.

Kepala Publik Relation PT Tirta Investama Basuki Rahmat mengungkapkan pembagian masker, hand sanitizer dan makanan ringan tersebut sebagai wujud gerakan “PT Tirta Investama Peduli Melawan Corona”.

Baca Juga: Sing Tak Sayang Ilang

“Pandemi global virus Corona telah menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kesehatan warga. Selain itu, juga muncul dampak ikutan lainnya seperti pelambatan sosial dan ekonomi di masyarakat,” katanya.

Kebijakan physical dan sosial distancing, sambungnya, menjadikan aktifitas di sektor sosial dan ekonomi untuk sementara berhenti. Sehingga banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan penghasilan harian.

Kelompok Sasaran

Anggota TNI ketika menerima bantuan masker dan hand sanitizer dari PT Tirta Investama Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Menurut Basuki Rahmat, bantuan masker, hand sanitizer dan makanan ringan diberikan kepada beberapa kelompok sasaran. Mereka antara lain warga di Kelurahan Kejiwan (Wonosobo), Desa Blederan dan Kelurahan Kalibeber (Mojotengah) dan Desa Mlandi (Garung).

“Bantuan serupa juga diserahkan di Posko Covid-19 Disperkimhub, Pertuni, Polsek dan Koramil Kota dan teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Wonosobo,” sebutnya.

Wartawan, personil Disperkimhub dan TNI-Polri disuport masker dan hand sanitizer, karena merupakan garda terdepan dalam informasi dan penanganan wabah Covid-19.

“Karena itu, teman-teman media, petugas Disperkimhub dan anggota TNI-Polri yang bertugas di lapangan perlu dibekali alat perlindungan diri (APD) yang memadai, seperti masker dan hand sanitizer agar aman dari paparan virus Corona,” tandasnya.

Muharno Zarka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini