Kapolres Kebumen simbolis menyerahkan bantuan APD bagi tenaga medis dan nonmedis yang diterima Direktur RSDS dr Widodo Suorihantoro, Jumat 17/4.Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Kebumen terus menebar kepedulian di tengah pandemi corona. Bahkan personil Polres rela berpatungan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada RSUD dr Soedirman (RSDS) Kebumen sebagai bentuk empati kepada petugas kesehatan.

Bantuan diwujudkan APD berupa 33 baju Hazmat, 10 dus sarung tangan, 3 dus masker, 1 jerigen hand sanitizer, dan 5 dus snack makanan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan kepada Direktur RSDS dr. Widodo Suprihantoro, Jumat (17/4) di Mapolres Jalan Tentara Pelajar.

Penyerahan bantuan APD dari donasi personil Polres Kebumen kepada RSDS berlangsung di halaman Mapolres Jl Tentara Pelajar.(Foto:SB/Ist)

Bantuan yang diserahkan merupakan donasi dari seluruh anggota atau personil Polres Kebumen yang dihimpun sehari sebelumnya saat apel pagi di Mapolres. Pagi itu Kapolres sempat mengetuk hati segenap personil bahwa untuk berinfak dan membantu orang lain tak perlu harus menunggu menjadi orang kaya.

“Ini adalah bentuk empati seluruh personil Polres Kebumen hingga anggota Polsek di 26 kecamatan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi petugas kesehatan,” ujar AKBP Rudy.

Direktur RSDS dr Widodo Suprihantoro menyambut baik bantuan dari Polres Kebumen serta menyampaikan terima kasih atas kepedulian jajaran kepolisian di daerah. “Untuk masker bedah dan masker N95 memang kami masih sangat kurang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi petugas medis dan nonmedis,”tutur dokter Widodo.

Komper Wardopo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini