Saat mengunjungi SD Kuwasen Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta didamping Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi dan Kepala Disdikpora Ali Hidayat

JEPARA (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta turun langsung menjenguk sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kecelakaan kapal laut yang dialami seorang warga yang tinggal di desa Kuwasen, Jepara.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi, serta sejumlah kepala perangkat daerah, perwakilan Baznas dan PMI Jepara.

Turut mendampingi Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi

Keluhan warga yang kecelakaan laut di TikTok   tersebut direspons cepat oleh Pj Bupati Jepara setelah mendapatkan laporan di TikTok terkait ada warga desa Kuwasen yang mengalami  kecelakaan kapal laut sampai mengalami patah tulang. Pj Bupati Jepara pun prihatin dengan musibah yang menimpa warga tersebut.

“Tolong untuk BPJS yang bersangkutan dicek apabila tidak aktif segera diaktifkan kembali,” kata Pj Bupati, Senin, (30/9/2024).

Ia pun meminta pihak RSUD RA Kartini membantu menjemput korban untuk dilakukan perawatan dan kontrol kesehatan ke rumah sakit agar cepat pulih kembali. Sebagai informasi, dalam kunjunganya, Pj Bupati memberikan bantuan yang bersumber dari Polres, Kodim 0719/Jepara, Baznas, PMI, dan juga Dinsospermasdes.

Tak hanya menjenguk korban kecelakaan kapal laut, Pj Bupati Jepara juga meninjau ke sejumlah sekolah dasar di desa Kuwasen. Ia melihat langsung prosesi pembelajaran serta mengecek kelayakan infrastruktur sekolah. Dalam kunjungannya ke sejumlah SD di desa Kuwasen tersebut, Pj Bupati Jepara berpesan kepada para siswa untuk tetap semangat belajar.

“Tetap semangat dalam belajarnya ya, kejar cita-cita kalian,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati juga menyapa warga dan menerima aduan dan keluhan yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat desa Kuwasen. Dia pun mengatakan akan segera menindaklanjuti laporan-laporan tersebut seperti kondisi kesulitan air bersih di musim kemarau yang dihadapi masyarakat saat ini

Hadepe