Pengurus HDCI eks Karesidenan Pati saat menyerahkan bantuan APD ke Plt Bupati Kudus HM Hartopo. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Kudus kembali menerima berbagai bantuan. Kali ini Pemkab Kudus menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dari komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Karesidenan Pati, Jumat (17/4).

Bantuan tersebut diterima Plt Bupati Kudus HM Hartopo di pendapa kabupaten. Hartopo yang juga tercatat sebagai penasehat HDCI Kudus tersebut Ia menyatakan sangat berterima kasih atas kepedulian HDCI eks Karesidenan Pati.

“Semoga dengan adanya bantuan berupa APD sebanyak 300pcs ini dapat bermanfaat untuk ke depannya,” katanya.

Selama ini, stock APD masih terus kurang, mengingat wabah Covid-19 ini terus meluas. Sehingga para tenaga medis sangat membutuhkan APD ini, lantaran mereka yang berada di garis depan menangani pasien.

Ia berharap untuk ke depannya wabah Covid-19 segera selesai.

Sementara itu, Rudy Tresika, Penasehat HDCI Karesidenan Pati mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari patungan anggota HDCI. Selain baju coverall, pihaknya juga mendatangkan bantuan masker N95 yang masih dalam proses pemesanan.

“Kami orderkan langsung dari Jepang dan Cina, dengan jumlah 1100 buah. Dalam waktu dekat, bantuan ini akan segera tiba,” terangnya.

Ia menyatakan, kedepannya akan membagikan ke daerah lain di eks-Karesidenan Pati seperti Pati, Rembang, Jepara dan Blora.

Tm-Ab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini