Musta’in Ahmad saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Proyek Perubahan, di Auditorium Majeng.Foto: dok/kemenag

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad, menjadi peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I Angkatan LXI Tahun 2024. Musta’in bersama Tim Efektif-nya, belum lama ini melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Penyusunan Rancangan Proyek Perubahan, di Auditorium Majeng.

Mengambil tema ‘Pembangunan Sistem Pengendalian Pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin (Sisdalak P5RA) di Lingkungan Madrasah Kementerian Agama’.

”Kita bangun komitmen dan dukungan, atas pelaksanaan Sisdalak P5RA dari stakeholders terkait, yang ada di Jateng. Nantinya, ketika rumusan materi substantif telah tersusun, akan kita laksanakan ujicoba Sisdalak P5RA di Kota Surakarta,” kata Musta’in dalam keterangannya.

BACA JUGA: Menag Yaqut Luncurkan Halal International Trust Organization di Jepang

Dia juga menyebutkan, tujuan umum dari tema itu yakni, terbangunnya sistem pengendalian pelaksanaan P5RA di lingkungan madrasah Kemenag. Jangka menengahnya, Sisdalak P5RA akan diujicobakan di seluruh Madrasah di Jateng. Bahkan jangka panjangnya, bisa terlaksan di seluruh madrasah di Indonesia.

”Ayo kita kerjakan dengan serius. Ini kesempatan Jateng memberikan cerita baik di tingkat Nasional. Bergerak bersama dan mampu memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan Nasional, serta mempersiapkan anak-anak madrasah dengan kualitas terbaik di Indonesia Emas 2045,” harap dia.

Sebagai bagian dari PKN Tingkat I, peserta pelatihan melakukan penggalian data, agar rekomendasi kebijakan yang dihasilkan terkait investasi, berdampak bagi pembangunan Nasional.

PKN Tingkat I merupakan pelatihan struktural kepemimpinan madya, yang dikuti pejabat pimpinan tinggi atau non-Pegawai ASN, yang setara dengan jabatan pimpinan tinggi, dan memenuhi persyaratan.

Riyan