Salah satu guru SMAN 1 Kertek Wonosobo menyerahkan paket sembako kepada pengemudi ojek online. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Keluarga besar SMAN 1 Kertek Wonosobo membagikan 95 paket sembako berisi beras, minyak, gula pasir, mie dan roti kering bagi warga sekitar sekolah yang terdampak pandemi virus Corona, Jumat (17/4).

Warga yang menerima paket sembako terdiri karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), pengemudi ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan (Opang), keluarga prasejahtera dan pedagang kaki lima (PKL) di pinggir jalan Siyono Bojasari Kertek.

Pembagian paket sembako dilakukan guru dan karyawan SMAN 1 Kertek dengan cara jemput bola. Sejumlah guru dan karyawan mendatangi langsung tempat Ojol, Opang dan PKL mangkal serta rumah tinggal keluarga prasejahtera.

Beberapa warga penerima paket sembako mengaku senang dan mengucapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Kertek yang telah peduli membantu korban pandemi global virus Corona yang mengalami penurunan penghasilan harian.

Beri Manfaat

Pedagang keliling di sekitar SMAN 1 Kertek Wonosobo menerima paket sembako. Foto : SB/Muharno Zarka

Wakil Kepala SMAN 1 Kertek Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Dyah Pancasilastuti mengatakan pekerja informal, pedagang kecil dan keluarga prasejahtera paling terkena dampak sosial ekonomi akibat wabah virus Corona.

“Karena kebijakan physical dan sosial distancing (hindari keramaian) sehingga banyak warga stay at home (tinggal di rumah) membuat pekerja informal, PKL mengalami penurunan pendapatan dan buruh terkena PHK,” sebutnya.

Kepala SMAN 1 Kertek Sutarja berharap berharap bantuan paket sembako tersebut bisa memberi manfaat dan meringankan beban ekonomi warga yang terkena dampak wabah virus Corona ini.

“Mari sama-sama berikhtiar secara lahir dan batin, mudah-mudahan pandemi global Covid-19 ini segera berakhir. Virus Corona harus dilawan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu,” tegasnya.

Muharno Zarka-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini