Lintas Resonan hadirkan band Barasuara yang berkolaborasi dengan Sore di Openaire Resto, Sabtu malam 3 Agustus 2024. foto : hery priyono/sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kolaborasi dua band papan atas ibukota dalam satu panggung di Resto Openaire Semarang, Barasuara dan Sore, menghadirkan penampilan memukau dihadapan ratusan penggemarnya, Sabtu malam 3 Agustus 2024.

Alunan distorsi gitaris Iga Massardi dari band Barasuara yang juga bertindak sebagai vokalis memecahkan suasana malam minggu didepan penikmat musik Kota Semarang yang rata-rata anak muda.

Malam itu Barasuara x Sore tampil memukau menghibur ratusan pengunjung yang hadir dalam acara bertajuk ‘Lintas Resonan Sore x Barasuara’. Adapun Lintas Resonan hadir sebagai wadah bagi para musisi untuk melampaui batasan kebiasaan dan menjelajahi berbagai kemungkinan kreatif dalam dunia musik.

Beberapa lagu hits dari Barasuara seperti Bahas Bahasa serta Sssst dari Band Sore sukses membuat para penonton yang hadir kompak bernyanyi bersama dan menambah hangat suasana malam di Openaire Resto Bar Market.

Uniknya, dalam pentas musik tersebut kedua band bertukar membawakan lagu masing-masing, yaitu kolaborasi membawakan lagu Sore, kolaborasi membawakan lagu Barasuara, Sore membawakan lagu Barasuara, Barasuara membawakan lagu Sore, dan membawakan lagu masing-masing.

Penampilan kolaborasi lintas genre ini tentunya membawa warna baru yang menggetarkan hati para penikmat musik. Termasuk kolaborasi Sore dengan penyanyi asal Kota Semarang, Fanny Soegi di lagu berjudul Carolina dan Sssttt.

Wendi Putranto selaku perwakilan Lintas Resonan menyatakan bahwa ini pertama kalinya Lintas Resonan hadir di Semarang.

“Ini adalah panggung pertama Lintas Resonan di Semarang dan ternyata memang kami mendapat sambutan baik dari para pecinta musik Semarang. Kami membawa Sore dan Barasuara untuk menampilkan kolaborasi istimewa dengan memberikan pengalaman yang berbeda dan inspiratif bagi para Pelintas Batas. Kami yakin Semarang akan menjadi tuan rumah yang sempurna untuk seri kedelapan ini,” kata Wendi.

Sementara itu, Iga Massardi, Gitaris & Vokalis Barasuara menyampaikan antusiasnya saat tampil di Kota Semarang bersama Sore.
Menurutnya, Semarang itu sangat spesial  dengan energi dan semangat musiknya yang tinggi. Pihaknya menghadirkan kolaborasi yang tak terlupakan bagi para Pelintas Batas di Semarang.

“Saya seneng banget dengan konsep perform Lintas Resonan yang jaraknya dekat dengan penonton. Intimasi dan energi yang muncul sangat luar biasa. Dan kami juga senang bisa berinteraksi dan silaturahmi dengan teman-teman Pelintas Batas di Semarang” tambah Awan Garnida, Vokalis & Bassist Sore.

Senada, Fanny Soegi yang diajak berkolaborasi membawakan dua lagu bersama Sore juga sangat senang bisa diajak bergabung di atas panggung. Terlebih lagi dirinya memang sudah menyukai band Sore sejak dulu.

“Kebetulan saya sedang balik ke Semarang lalu diajak kolaborasi manggung dengan Sore, tidak latihan sebelumnya karena saya memang sudah suka dan tau dengan lagu-lagunya,” katanya.

Gelaran perdana Lintas Resonan menampilkan kolaborasi dua musisi lintas genre yang diselenggarakan di sepuluh titik di lima kota, salah satunya di Semarang dan berlanjut di kota – kota lainnya.

Hery Priyono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini