blank
ParagonCorp bersama pihak terkait dalam peluncuran program ‘Santri Generasi Keren’, di Pesantren Asshodiqiyah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 23 Oktober 2024. (Foto: Dok)  

SEMARANG (SUARABARU.ID) – ParagonCorp meluncurkan program ‘Santri Generasi Keren’, di Pondok Pesantren Asshodiqiyah, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 23 Oktober 2024.

Program ‘Santri Generasi Keren’ disebut sebagai sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran santri di Indonesia akan perubahan positif, kreativitas, serta kepemimpinan di era digital khususnya.

Adapun inisiatif tersebut disebut telah mendapat dukungan penuh dari Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, di mana melibatkan 10 pesantren sebagai peserta utama.

Alfia Wardah, Vice President of Commercial di ParagonCorp menjelaskan, program Santri Generasi Keren menitikberatkan pada tiga aspek utama. Di antaranya Generasi Bersih dan Rawat Diri, Generasi Berdampak (terhadap lingkungan), dan Generasi Kreatif.

Program ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran santri akan pentingnya kebersihan diri dan lingkungan, mendorong mereka untuk memanfaatkan media digital secara kreatif, serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan agar dapat memimpin perubahan positif di lingkungan mereka.

“Kami percaya santri memiliki potensi besar untuk memimpin dan menjadi agen perubahan di masyarakat. Kami ingin menguatkan kontribusi mengembangkan santri melalui program Santri Generasi Kere,” ujar Alfia Wardah, Vice President of Commercial di ParagonCorp.

Melalui pendekatan ini, kata dia, santri diharapkan tidak hanya lebih sadar akan kebersihan sebagai bagian dari perilaku hidup sehat, tetapi juga menjadi lebih kreatif dan produktif dalam era digital yang terus berkembang.

“Wardah, sebagai salah satu merek halal produk kecantikan yang dikembangkan oleh ParagonCorp, berawal dari kerja sama perusahaan kami dengan salah satu pesantren. Kolaborasi ini menjadi fondasi bagi Wardah untuk berkembang, dan melalui program Santri Generasi Keren, kami ingin terus mendukung pesantren beradaptasi dengan perkembangan zaman, serta mempersiapkan santri menjadi pemimpin masa depan,” katanya.

KH Abdul Ghaffar Rozin, Ketua PWNU Jawa Tengah, mengapresiasi langkah ParagonCorp dalam mendukung pengembangan para santri di pesantren.

“Program ini bukan hanya mengajarkan pentingnya kebersihan dan kreativitas di era digital, tetapi juga mempersiapkan santri untuk menjadi pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di masyarakat. Kolaborasi seperti ini sangat diperlukan agar pesantren tetap relevan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ujar dia.

Selanjutnya, kegiatan Santri Generasi Keren akan diikuti dengan berbagai program lain, termasuk Mentoring Santri Generasi Keren dan Awarding Santri Generasi Keren, yang akan memberikan penghargaan kepada santri berprestasi.

ParagonCorp berharap program ini dapat menyebar ke lebih banyak pesantren di seluruh Indonesia, serta melibatkan lebih banyak mitra untuk kolaborasi yang lebih luas.

Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen ParagonCorp dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia, khususnya santri, agar mereka siap menghadapi tantangan zaman, kreatif, dan mampu menjadi pemimpin perubahan.

Diaz Abidin