blank
Kegiatan Coaching Clinic digelar, untuk menyiapkan para mahasiswa bisa tampil lebih matang, dalam persiapannya mengikuti Pilmapres. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Semarang (USM), mengikuti Coaching Clinic, yang dilaksanakan di Menara Prof Dr Muladi SH Lantai 9 kampus setempat, yang ada di Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber dosen Undip, Susatyo Nugroho Widyo Pramono ST MT, yang juga merupakan juri Pilmapres Nasional Kemendikbud 2023-2023. Kegiatan ini dimoderatori Kabiro Akademik USM, Anantya Roestanto SE MM.

Dalam kata sambutannya, Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, prestasi USM di bidang akademik maupun nonakademik, dari tahun ke tahun harus naik. Dia berharap, prestasi USM di tahun ini untuk seluruh kegiatan, bisa tembus 800 prestasi.

BACA JUGA: Waspada, Editan Bukti Transfer Dijadikan Modal Menipu Bank

”Tahun 2023 lalu, Pilmapres USM hampir saja lolos ke tingkat wilayah. Kami berharap, tahun ini bisa lolos. Tahun 2023, Simkatmawa USM sudah mencapai baik sekali, dan tahun ini semoga bisa unggul lagi,” kata Junaidi, yang sekaligus membuka secara resmi Coaching Clinic ini.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan mahasiswa yang akan diturunkan dalam Pilmapres yang akan datang. Selain itu, memberikan pembekalan bagi mahasiswa perwakilan di masing-masing prodi USM, yang dipersiapkan untuk mengikuti Pilmapres.

”Tujuan lain, meningkatkan capaian unggulan atau prestasi bagi mahasiswa yang akan mengikuti Pilmapres. Juga mempersiapkan poster ilmiah berbasis Sustainable Development Goals (SDGs), bagi mahasiswa Pilmapres,” jelasnya.

BACA JUGA: Cabup Kudus 01 Sam’ani Ngunduh Mantu, Bakal Undang Banyak ASN

Sementara itu, salah satu narasumber Susatyo menyatakan, Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional, yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, di setiap tahunnya.

Tujuannya, untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik, yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan fokus program Sarjana dan Diploma.

”Kegiatan ini juga untuk menyiapkan para mahasiswa, agar bisa tampil lebih matang. Maka persiapannya untuk mengikuti Pilmapres harus dilakukan mulai sekarang,” ungkapnya.

Riyan