blank
BKKBN bersama TNI menggelar Baksos memberikan pelayanan KB-Kesehatan gratis kepada masyarakat. Baksos ini, digelar di Puskesmas Eromoko, Kabupaten Wonogiri.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengadakan Bakti Sosial (Baksos). Yakni memberikan pelayanan KB-Kesehatan gratis kepada warga masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, Rabu (23/10/24) mengabarkan, Baksos memberikan pelayanan KB-Kesehatan secara cuma-cuma ini, masih dalam rangkaian memperingati HUT Ke-79 TNI Tahun 2024. Menjadi kiat akselerasi pelayanan KB-Kesehatan Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu.

Pelayanan KB-Kesehatan ini, mengambil tempat di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan yang lebih dulu diawali dengan pemberikan penyuluhan ini, mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Danramil 12/Eromoko Kapten (Inf) Handriya dan Serma Apri Setyo melalui Pendim 0728 Wonogiri Pelda Indra, menyatakan, kegiatan ini menjadi bentuk dukungan dan komitmen TNI, dalam menyukseskan program pemerintah. Utamanya di bidang kesehatan, yang erat kaitannya dengan kegiatan KB. Tujuannya, untuk mendukung keberhasilan program KB nasional.

KB-Kesehatan memiliki arti penting bagi masyarakat, karena program ini dapat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan kependudukan. Utamanya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dan dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Melalui program ini, juga diberikan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami pentingnya mewujudkan keluarga kecil berkualitas melalui program KB. Ini erat kaitannya dengan kiat mengatur kelahiran, menurunkan angka kehamilan, serta untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat.(Bambang Pur)