blank
Nova Arianto. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Nova Arianto selaku pelatih kepala Tim Nasional U17 Indonesia menegaskan kesiapan timnya, jelang laga perdana Kualifikasi Piala Asia U17 2025, melawan Kuwait. Dijadwalkan, laga itu akan berlangsung di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, Rabu (23/10/2024).

Menghadapi tim tuan rumah, Nova menyatakan tetap fokus pada kesiapan tim. Menurut dia, anak-anak asuhnya telah melakoni persiapan matang, yang dilakukan melalui serangkaian uji coba di beberapa negara. Timnas U17 disebut telah siap secara fisik dan taktik, untuk menghadapi seluruh pertandingan di Grup F.

”Dari sisi kondisi fisik, para pemain sangat bugar untuk menghadapi pertandingan lawan Kuwait. Saya berharap, mereka bisa memahami apa yang telah kami rencanakan, dan tampil dengan performa terbaik, agar kami bisa meraih hasil positif melawan Kuwait,” ujar Nova, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (22/10/2024).

BACA JUGA: 16 Mahasiswa USM Ikuti Coaching Clinic Jelang Pilmapres

Selain fisik dan taktik, Nova juga memberikan perhatian khusus pada mentalitas para pemain. Dia meminta pasukannya untuk tetap fokus dan tidak terpengaruh situasi di lapangan, termasuk potensi provokasi yang mungkin muncul selama pertandingan.

”Kami mewaspadai Kuwait, apalagi mereka sebagai tuan rumah. Saya meminta para pemain untuk lebih sabar, dan bisa mengendalikan emosi. Karena tensi pertandingan akan tinggi, dan kemungkinan akan ada drama di lapangan,” jelas Nova.

Meskipun begitu Nova menilai, suasana tim saat ini sangat positif. ”Sisi positifnya, pemain sangat enjoy, termasuk di sesi latihan. Saya berharap, suasana enjoy ini bisa terbawa ke pertandingan nanti,” tukasnya

Riyan