Dompet Dhuafa salurkan air bersih untuk warga Boyolali. Foto: Dok/Dompet Dhuafa

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Dompet Dhuafa Jateng melaksanakan program penyaluran air bersih dengan menyasar warga Dukuh Joho, Kelurahan Sambeng Barat, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Kamis (5/9/2024).

Dukuh Joho dengan jumlah penduduk 25 Kepala Keluarga (KK) yang bermukim di RT.07/RW.02 selama ini menghadapi tantangan terbatasnya akses air bersih salah satunya akibat kemarau panjang. Memahami pentingnya air bersih bagi kehidupan sehari-hari, Dompet Dhuafa menginisiasi program penyaluran air bersih ini bekerja sama dengan dai pemberdaya dilokasi.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan air bersih dari Dompet Dhuafa. Air bersih sangat berarti bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mandi, dan mencuci,” ujar salah seorang warga Dukuh Joho.

Dalam program ini, Dompet Dhuafa telah menyalurkan satu tangki air dengan kapasitas 8.000 liter. Air bersih ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga Dukuh Joho dalam jangka waktu tertentu.

Divisi Program Layanan Sosial, Wahyu Setiawan, menyampaikan, penyaluran air bersih ini merupakan bagian dari komitmennya untuk memberikan akses terhadap kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di daerah yang masih kesulitan mendapatkan air bersih. “Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Dukuh Joho,” ujarnya.

Dompet Dhuafa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, khususnya dalam hal akses terhadap air bersih.

Ning S