Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Jenderal TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa dan dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jateng Hendrar Prihadi (Hendi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang, Kamis 29 Agustus 2024. (Foto: Dok)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pasangan Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Jenderal TNI (Purn) Muhammad Andika Perkasa dan dan Bakal Calon Wakil Gubernur Jateng Hendrar Prihadi (Hendi menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang, Kamis 29 Agustus 2024.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi itu sebagai salah satu tahapan pendaftaran peserta pemilihan gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng.

Sebelum melakukan pemeriksan kesehatan, Muhammad Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi diharuskam tidak makan dan minum selama 10 jam sebagai syarat pemeriksaan kesehatan sesuai ketentuan KPU.

Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi menjalani pemeriksaan kesehatan awal seperti tes darah, dan cek urin oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng.

“Pertama ada ambil darah, sebelumnya puasa, lalu cek urin, termasuk dari BNN. Kemudian setelah itu makan pagi,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Andika dan Hendrar Prihadi juga sarapan bersama lawannya yakni Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

Pada proses pemeriksaan kesehatan itu, ada sebanyak 16 dokter spesialis konsultan yang terlibat.

Adapun tiga poin utama pemeriksaan, meliputi kesehatan fisik, kemudian kesehatan mental, dan pemerikaaan narkoba.

Diaz Abidin